Jenazah Karumkit Mayor Beni yang Ditikam Bawahan Dibawa ke Purwakarta

Almarhum dimakamkan di Purwakarta

Merauke, IDN Times – Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, melepas pemberangkatan jenazah Kepala Rumah Sakit LB Moerdani, Alm Mayor Ckm Beni Arjihans, ke rumah duka di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (6//7/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, dalam keterangannya mengungkapkan, pengantaran jenazah Mayor Beni Arjihans diberangkatkan menuju kampung halamannya di Purwakarta menggunakan maskapai Garuda dengan Nomor Penerbangan GA-659.

1. Pemberangkatan jenazah didampingi istri

Jenazah Karumkit Mayor Beni yang Ditikam Bawahan Dibawa ke PurwakartaJenazah Almarhum Mayor Ckm dr Beni Arjihans saat dibawa menuju bandara Mopah IDN Times/ Istimewa

Pengantaran jenazah almarhum Karumkit didampingi istrinya Juar Dianna Ningsih, dan direncanakan besok akan dimakamkan di Purwakarta.

"Direncanakan jenazah akan dimakamkan pada hari Kamis (7/7/2022) di Purwakarta, Jawa Barat," kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Mayor Beni diketahui menjabat sebagai Karumkit LB Moerdani Merauke. Dia tewas usai jadi korban penikaman oleh anggotanya sendiri --bawahan-- yakni Sertu Muhammad Alkausar di ruang UGD RS LB Moerdani Merauke, Selasa (5/7) kemarin. 

Baca Juga: Kepala Rumah Sakit di Merauke Tewas Ditusuk Anggota TNI AD

2. Upacara pelepasan jenazah dihadiri pimpinan TNI di Merauke, dan IDI

Jenazah Karumkit Mayor Beni yang Ditikam Bawahan Dibawa ke PurwakartaPenghormatan terakhir kepada Almarhum Mayor Ckm dr Beni Arjihans IDN Times/ Istimewa

Upacara penghormatan dan pelepasan almarhum Mayor Beni Arjihans diketahui dilakukan di Bandara Mopah Merauke. Pelepasan nampak berlangsung hikmat dan terlihat para tenaga medis ikut juga melakukan pengantaran jenazah almarhum.

Hadir dalam acara upacara pemberangkatan tersebut Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits W.R Pelamonia, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) XI Merauke, Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) Merauke, Letkol Laut (K) Nursito HP,  Dandim 1707/Merauke Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, Para Kasi Korem 174/AWT dan Para Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat.

Baca Juga: Pagelaran Sabang Merauke Kembali Digelar, Libatkan Ratusan Seniman!

3. Pelaku ditahan di Denpom Merauke

Jenazah Karumkit Mayor Beni yang Ditikam Bawahan Dibawa ke PurwakartaSuasana upacara pelepasan jenazah Almarhum Mayor Ckm dr Beni Arjihans IDN Times/ Istimewa

Pelaku kini telah ditahan Denpom XVIIXVII-3 Merauke untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa komandannya. Dia juga dipastikan dipecat dari keanggotaannya.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya