Sesosok Mayat Ditemukan di Muara Amar Mimika, Diduga Hilang 3 Bulan

Mayat tersebut teridentifikasi bernama Darwis La Daima

Timika, IDN Times - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di muara Amar, Distrik Amar, Mimika, Papua Tengah, Minggu (15/1/2023) pagi waktu setempat dengan kondisi sudah tidak utuh.

Mayat tersebut ditemukan oleh warga setempat yang sedang mencari kepiting di sekitar muara Amar.

Informasi tersebut kemudian disampaikan kepada seorang warga bernama Sugeng yang merupakan keluarga korban.

1. Mayat yang ditemukan teridentifikasi bernama Darwis La Daima

Sesosok Mayat Ditemukan di Muara Amar Mimika, Diduga Hilang 3 BulanTim SAR saat bertolak ke lokasi kejadian menggunakan perahu karet, IDN Times/ Istimewa

Mayat yang ditemukan warga pencari kepiting akhirnya bisa diidentifikasi identitasnya, setelah sang istri mendatangi lokasi kejadian dan memastikan pakaian yang dikenakan korban saat pergi memancing pada 30 Oktober 2022 lalu sama persis dengan mayat yang ditemukan.

"Mayat Darwis La Daima ditemukan oleh warga yang mencari keraka," kata Kasubsie Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Senin (16/1/2023).

Baca Juga: Kemendagri Minta Pemprov Papua Inventarisasi Aset ke Papua Pegunungan

2. Warga minta bantu SAR Timika evakuasi korban

Sesosok Mayat Ditemukan di Muara Amar Mimika, Diduga Hilang 3 BulanTim SAR dalam perjalanan ke lokasi kejadian, IDN Times/ Istimewa

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Minggu (15/1/2023) pukul 16.10 menerima laporan dari seorang warga bernama Sugeng, yang mana berdasarkan informasi warga yang mencari kepiting menemukan sesosok mayat.

Mendapati laporan tersebut, Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, melalui Kasubsie Operasi dan siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, langsung memberangkatkan personel rescuer bersama pihak keluarga korban menggunakan perahu karet 25 PK menuju lokasi penemuan mayat.

"Kami berangkatkan tim ke sana, mereka tiba di sana malam dan belum bisa melakukan evakuasi. Hari ini rencananya akan dilakukan evakuasi," ungkap Charles.

3. Kondisi mayat sudah tidak utuh

Sesosok Mayat Ditemukan di Muara Amar Mimika, Diduga Hilang 3 BulanIlustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa kondisi mayat saat ditemukan sudah tidak utuh, karena diketahui hilangnya korban sudah 3 bulan sehingga beberapa bagian tubuh sudah tidak utuh alias tinggal tulang.

"Informasi warga, kondisi mayat sudah tidak utuh," ungkap Charles.

Saat ini tim yang diterjunkan masih melakukan evakuasi terhadap korban.

Diketahui dua orang penumpang longboat 25 PK atas nama Darwis La Daima (27) dan anaknya Fahri (3) dilaporkan hilang saat memancing di muara Amar pada Minggu 30 Oktober 2022.

Berdasarkan laporan yang diterima dari keluarga korban bernama Samsudin Senin 1 November 2022 bahwa pada Minggu 30 Oktober pukul 10.00 WIT, dua korban pergi memancing di muara Amar dan direncanakan kembali di hari yang sama. Namun hingga laporan diterima pihak SAR, keberadaan longboat beserta 2 penumpangnya tidak diketahui. 

Baca Juga: Mayat Bertato Joker Ditemukan di Cengkareng, Begini Kronologinya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya