Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia 

Konten unik#CumadiIndonesia terfavorit versi LINE TODAY Buzz

Jakarta, IDN Times – Pada tahu gak sih, Indonesia yang memiliki banyak keberagaman mempunyai fakta-fakta unik yang bisa kamu temukan di dalamnya. Hampir semua penduduk Nusantara merasakan atau melakukan kebiasaan ini. Apakah kamu pernah mengalaminya?

LINE TODAY Buzz, User Generated Content (UGC) platform yang merupakan wadah untuk menampung aktivitas kreatif para pengguna setia LINE di Indonesia, telah merangkum konten-konten unik, lucu dan menghibur melalui hashtag #CumadiIndonesia.

Ini dia kompilasi konten #CumadiIndonesia terfavorit versi LINE TODAY Buzz

1. Prinsip gotong royong, bahu-membahu

Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia IDN Times/Line Today Buzz

Seperti unggahan dari blekpunk yang satu ini, bisa dibilang salah satu tradisi yang masih melekat erat di masyarakat Indonesia adalah mempunyai kebiasaan gotong royong. Iya, gotong-royong, bahu-membahu! Orang berpikiran bahwa kita dapat mencapai tujuan masing-masing dengan prinsip gotong royong.

Tetapi lain lagi ceritanya kalau gotong royong yang dilakukan seperti ini? Meskipun ada tangga di sampingnya, si Bapak lebih memilih naik ke atas pundak temannya. Duh, ga pegel, Pak?

2. Mager alias Males Gerak

Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia IDN Times/Line Today Buzz

Tidak semua yang terlihat berbeda dengan kebanyakan orang adalah sesuatu yang aneh. Males bergerak atau popular dengan istilah “mager” menjadi kebiasaan baru yang aneh bagi orang Indonesia.

Kita suka memonyongkan mulut untuk menunjukan letak suatu benda, berharap orang lain mengerti dan menemukan yang dicari. Siapa nih yang suka kayak gini? Tunjuk tangan!

3. Selalu mengunakan singkatan

Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia IDN Times/Line Today Buzz

Bahasa Indonesia kini sudah banyak dimodifikasi sedemikian rupa oleh para anak muda jaman sekarang. Tak heran jika ditemukan variasi bahasa di kalangan para millennial.

Salah satu karakter yang sering digunakan untuk memodifikasi bahasa Indonesia menjadi gaul adalah menyingkat kata tersebut. Kamu belum jadi orang Indonesia deh kalau belum tau singkatan kata yang diunggah oleh bbibbi ini.

4. Demen ngadem

Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia IDN Times/Line Today Buzz

Terletak di kawasan tropis membuat wilayah Indonesia bercuaca panas. Untuk menghilangkan panas dan gerah tersebut, biasanya banyak orang menggunakan kipas atau Air Conditioner (AC). Namun ada sejumlah orang yang suka melakukan hal aneh untuk mengatasi kegerahannya.

Tidak disangka, ada orang yang mengatasi kegerahannya dengan berlama-lama di dalam ruangan ATM. Tapi gak sampai tidur di dalamnya juga, sih. Seperti yang dilansir dari unggahan dono ini. Luar biasa bukan! He he he adem ya, Mas?

5. Bungkus gorengan berfaedah

Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia IDN Times/Line Today Buzz

Mungkin kamu termasuk orang yang suka mengonsumsi gorengan. Tapi pernahkah kamu memerhatikan kertas yang digunakan sebagai pembungkus. Ya, kebanyakan adalah koran atau buku bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Hal ini juga dilakukan oleh beberapa abang penjual gorengan yang sangat cinta lingkungan. Terbukti, mereka selalu menggunakan kembali kertas-kertas yang sudah tidak terpakai. Namun siapa sangka, terselip hal-hal menarik di balik bungkusan tersebut seperti kiriman dari abanggorengan ini.

6. Rasanya belum makan kalau belum makan nasi, Indonesia banget

Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia IDN Times/Line Today Buzz

Percaya gak sih, perut orang Indonesia itu khas banget. Hal ini sama persis dengan unggahan dari Swanson yang katanya, orang Indonesia yang belum makan nasi ternyata belum kenyang loh.

Bagi kebanyakan orang Indonesia, nasi sudah menjadi makanan pokok sehari-hari. Memang, kita juga sering makan makanan lain seperti martabak, roti, spaghetii, atau  yang lainnya. Tetapi ketika ditanya “udah kenyang belum?” kita akan menjawab belum, tadi cuma makan roti, belum makan nasi.

7. Harus makan pakai sambal

Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia IDN Times/Line Today Buzz

Mungkin tidak semua dari kamu, tetapi akuilah bahwa orang Indonesia suka kerepotan mencari sambal saat makan. Menurut neng_abeth, pelengkap tambahan yang wajib hadir di meja makan itu pastinya sambal. Makanya, udah gak heran lagi kalau sambal itu menjadi penggugah selera makan kita. Ya, gak sih?

Last but not least

Inilah 7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Indonesia IDN Times/Line Today

Buat kamu yang mau tau konten seru, lucu dan viral di Internet, kamu bisa mengakses LINE TODAY Buzz, User Generated Content (UGC) platform yang diluncurkan bulan Juli 2018 lalu.

Caranya, tinggal masuk ke dalam aplikasi percakapan LINE dan pilih tab "MORE" nanti kamu akan menemukan menu Buzz yang terdapat di kanan bawah.

Kamu juga dapat membuka Buzz melalui menu LINE TODAY dengan masuk ke tab "TOP" dengan menggeser ke bagian bawah dan mengetuk banner LINE TODAY Buzz.

Selain melalui tab TOP, pengguna yang masuk ke dalam menu LINE TODAY juga bisa mengakses LINE TODAY Buzz melalui banner serupa yang terdapat di tab "Buzz".

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya