4 Momen Menggemaskan Cucu Jokowi di Pernikahan Kaesang dan Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah

Jakarta, IDN Times - Putra Bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022), di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta. Kelima keponakan Kaesang juga turut hadir meramaikan prosesi akad nikah sang paman.

Tidak hanya sekadar duduk manis, cucu-cucu Presiden Jokowi ini justru mewarnai pernikahan Kaesang dan Erina dengan deretan momen menggemaskan. Ada saja tingkah lucu mereka yang mengundang gelak tawa publik.

Baca Juga: Resmi Menikah, Jokowi Minta Kaesang Sedikit Serius  

1. Cucu Jokowi saling bergandengan tangan mengiringi Kaesang menuju Pendopo

4 Momen Menggemaskan Cucu Jokowi di Pernikahan Kaesang dan ErinaAkad nikah Kaesang Pangarep-Erina Gudono (10/12/2022) (Dok. Vidio)

Momen menggemaskan para cucu Presiden Jokowi sudah terlihat sejak awal dimulainya prosesi pernikahan. Pada awal acara, terlihat anak sulung Gibran Rakabuming, Jan Ethes Srinarenda, dan putri pertama Kahiyang Ayu, Sedah Mirah Nasution, saling bergandengan tangan mendampingi Kaesang dari Gedung Agung Yogyakarta menuju pendopo.

Keduanya berdiri tampak menggemaskan mengenakan busana adat Jawa berwarna merah muda. Jan Ethes menggunakan beskap dan blankon di atas kepalanya.

Sementara, Sedah mengenakan kebaya disertai jarik mini. Penampilan Sedah pun sangat lucu dengan rambut yang digulung ke atas dan poni yang menutupi dahinya. Keduanya berjalan beriringan sambil bergandengan tangan dan sesekali tampak melemparkan senyuman satu sama lain.

2. Panembahan Al Nahyan tidak mau mengenakan beskap

4 Momen Menggemaskan Cucu Jokowi di Pernikahan Kaesang dan ErinaCucu Jokowi, Panembahan Al Nahyan Nasution yang tidak mau mengenakan seragam beskap. (IDNTimes/Herlambang Jati)

Namun, berbeda dengan cucu keempat Jokowi, Panembahan Al Nahyan Nasution yang terpantau tidak mengenakan pakaian adat seperti kakak-kakaknya. Ia justru menggunakan kemeja warna biru dan celana putih serta sepatu kets, penampilannya sungguh santai di antara keluarga besar Jokowi.

Diketahui, putra kedua Kahiyang dan Bobby Nasution tersebut memang enggan memakai beskap. Bahkan, sang kakek sempat beberapa kali membujuk Panembahan Al Nahyan untuk mengenakan seragam beskap. 

“Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya,” ucap Presiden Jokowi. Tapi Al Nahyan malah merajuk dan menggelengkan kepalanya sebagai tanda penolakan. Alhasil, Jokowi harus mengalah dan menuruti keinginan cucu agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah.

3. Bertugas mengantarkan cincin ke pelaminan

4 Momen Menggemaskan Cucu Jokowi di Pernikahan Kaesang dan ErinaAkad nikah Kaesang Pangarep-Erina Gudono (10/12/2022) (Dok. Vidio

Kemudian, saat di pendopo, Jan Ethes dan Sedah Mirah mendapatkan tugas mengantar cincin untuk Kaesang dan Erina. Jan Ethes didampingi Sedah Mirah terlihat memegang kotak cincin yang dihiasi rangkaian bunga. 

"Mas Jan Ethes Srinarenda dan Sedah Mirah Nasution silakan untuk mengantarkan cincin," ujar Wigung Wratsangka, sebagai pembawa acara.

Keduanya berjalan sedikit tergesa-gesa menuju pelaminan sambil bercanda dan tertawa lucu ala anak-anak. Sesampainya, mereka langsung menyerahkan cincin itu kepada Kaesang dan Erina. Momen ini membuat Presiden Jokowi tersenyum.

Baca Juga: Kaesang-Erina Trending di Twitter, Baru Akad Langsung Sapa Warganet

4. Jan Ethes dan Sedah Mirah semringah melambaikan tangan dari pelaminan

4 Momen Menggemaskan Cucu Jokowi di Pernikahan Kaesang dan ErinaAkad nikah Kaesang Pangarep-Erina Gudono (10/12/2022) (Dok. Vidio

Tidak sampai di situ, usai memberikan cincin, kedua cucu Presiden Jokowi ini membalikkan badannya lalu tersenyum semringah melihat ke arah kamera. Lalu, mereka melambaikan tangan diiringi suara gamelan yang menyelimuti suasana pendopo.

Barulah setelah itu, Kaesang dan Erina saling memasang cincin. Kemudian, terlihat Jan Ethes dan Sedah Mirah keluar dari panggung pelaminan dengan cara bergeser perlahan hingga tak terlihat dalam kamera. Tak lama kemudian, Jan Ethes kembali ke pelaminan untuk mengambil suatu barang yang tertinggal.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya