Peti Mati Sempat Tak Dibuka, Ayah Brigadir J: Buka, Buka, Buka!

Brigadir J sesosok anak yang tulus di mata Sang ibu.

Jakarta, IDN Times - Ayah Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat histeris saat menghampiri peti mati berwarna putih. Seraya berteriak dengan suara terdengar serak, ia meminta peti mati mendiang anaknya dibuka.

Pemandangan tersebut, tampak dari sebuah tayangan video siaran langsung di akun Facebook milik Rohani Simanjuntak pada Sabtu (9/7/2022) pukul 15.35 WIB. 

"Buka, buka, dibuka, dibuka!" ucap ayah Brigadir J sambil menangis dan memukul-mukul peti mati tersebut, dikutip, Kamis (14/7/2022).

Keluarga harus kehilangan Brigadir J setelah insiden baku tembak yang melibatkan anaknya itu dengan rekan satu profesinya, Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

1. Ibunda Brigadir J menangis histeris

Peti Mati Sempat Tak Dibuka, Ayah Brigadir J: Buka, Buka, Buka!Biddokkes Polda Jambi memeriksa kesehatan ibunda Brigadir J.

Dalam video tersebut, Ibunda Brigadir J juga tampak menangis histeris. Ia berdiri di depan peti mati dan melontarkan beberapa pertanyaan.

"Anakku, mana anakku, apa yang kau dapat di sana, Nak?" tanya Ibu Brigadir sambil menjerit dan memukul-mukul peti mati.

"Baru kau bilang, lagi temani Bapak. Mana Bapak kesayanganmu itu?" lanjutnya.

Dalam situasi keluarga dan kerabat yang histeris seraya mengelilingi peti mati, tampak beberapa orang menenangkan ibunda Brigadir J dengan mendekap tubuh dan menahan kedua tangannya. 

Baca Juga: Ayah Brigadir J: Semoga Tuhan Beri Jalan Terkait Usaha Polri

Baca Juga: Brigadir J Dimakamkan di Jambi Tanpa Upacara Kepolisian

2. Brigadir J merupakan anak yang tulus

Peti Mati Sempat Tak Dibuka, Ayah Brigadir J: Buka, Buka, Buka!Ilustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Ibunda Brigadir J tampak terduduk lemas dengan air mata yang terus membasahi pipi. Dalam video tersebut, ia berkata bahwa anaknya merupakan orang yang tulus.

Raut sedih dan kecewa ibunda Brigadir J atas kepergian anaknya yang tewas tertembak tak dapat disembunyikan.

"Oh Tuhanku, tolong hidupkan anakku ini. Anakku yang sungguh tulus ini. Mama yang mandirikan anak ini dari kecil, kenapa dia harus pergi?" ucap Ibunda Brigadir J.

3. Kapolri buat tim khusus atas kasus tewasnya Brigadir J

Peti Mati Sempat Tak Dibuka, Ayah Brigadir J: Buka, Buka, Buka!Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (IDN Times/Lia Hutasoit)

Atas kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit akhirnya turun tangan dan membentuk tim khusus.

“Saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin Wakapolri, Irwasum, Kabareskrim, Kabin, ASDM, karena memang unsur tersebut harus kita libatkan, termasuk fungsi Provos,” kata Sigit di Mabes Polri, Selasa (12/7/2022).

Tim khusus itu diketuai oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Baca Juga: Brigadir J Pernah Jadi Sniper dan Tugas di Papua, Sempat Bikin Waswas

Baca Juga: Brigadir J Ternyata Sudah Berencana Menikah Sebelum Meninggal

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya