Ahok Berkunjung ke Tempat Pidato Al Maidah, Ini yang Terjadi

Ahok juga kunjungi pulau lain

Calon Gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama, Senin (26/1), berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu untuk berkampanye. Kedatangan ini merupakan yang pertama setelah pidato tentang Al Maidah di tempat yang sama beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Pulau Pramuka merupakan tempat kejadian perkara dugaan adanya penodaan agama yang saat ini membuat Ahok sebagai terdakwa. Selain berkunjung ke Pulau Pramuka, Ahok juga berkampanye di Pulau Kelapa.

Ahok disambut dengan kalungan bunga di Pulau Pramuka.

Ahok Berkunjung ke Tempat Pidato Al Maidah, Ini yang TerjadiLiputan6.com

Sambutan penuh antusias mewarnai kedatangan Ahok di Pulau Pramuka. Selain diiringi alunan musik kasidah, Ahok juga dikalungi rangkaian bunga. "Udah kayak pengantin kampung gue," kata Ahok seperti dikutip dari Kompas.com. Setelah menyalami para warga, Ahok kemudian diarak.

Ahok juga kunjungi Pulau Kelapa.

Ahok Berkunjung ke Tempat Pidato Al Maidah, Ini yang TerjadiWahyu Putro A./ANTARA FOTO
Sebelum mengunjungi Pulau Pramuka, Ahok juga berkampanye di Pulau Kelapa. Di tempat tersebut warga setempat juga menyambut Ahok sejak dia berada di dermaga.

Warga yang datang memadati dermaga sambil meneriakkan nomor urut dua atas nama Ahok sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta bersama Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Melihat warga yang antusias, Ahok juga membalas dengan menyalami ibu-ibu dan anak-anak sekitar. Saat sejumlah ibu-ibu memintanya untuk masuk ke dalam PAUD, Ahok menolak dengan halus sembari mengatakan bahwa tidak boleh kampanye di dalam PAUD, tapi kalau foto bareng boleh. Ahok tidak sendirian karena dia juga bersama beberapa politikus lainnya, seperti Ruhut Sitompul, Bestari Barus, Raja Juli Antoni, dan Yuke Yurike.

Pertemuan dengan sang penjaga masjid yang pernah diberangkatkan umroh.

Ahok Berkunjung ke Tempat Pidato Al Maidah, Ini yang TerjadiWahyu Putro A./ANTARA FOTO

Di Kepulauan Seribu ini pula Ahok juga sempat bertemu seorang pria bernama Syahide yang menjadi penjaga masjid (marbut) yang pernah diberangkatkan umrah oleh Pemprov DKI Jakarta. Ahok pun meminta kepada Syahide untuk menerapkan ilmu agama yang dia miliki kepada warga setempat.

Baca Juga: 11 Fakta Tersembunyi Nicholas Sean, Anak Sulung Ahok.

Ahok disemangati warga Kepulauan Seribu.

Ahok Berkunjung ke Tempat Pidato Al Maidah, Ini yang TerjadiWahyu Putro A./ANTARA FOTO

Dengan mengenakan baju kotak-kotak andalannya, sejumlah warga juga turut meneriakan kata semangat untuk Ahok yang saat ini tengah berjuang untuk bisa terpilih lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017.

Baca Juga: 6 Meme Paling Epic Soal Ahok yang Melerai Sylviana dan Anies.

Topik:

Berita Terkini Lainnya