Anies-Sandi Klaim OKE OCE Sudah Lahirkan 3.300 UMKM

Programnya dibuat meme tak senonoh, tapi Anies memaafkan.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kembali menawarkan program unggulan mereka One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE). Hal itu mereka lakukan saat berkampanye di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (10/2).

Anies-Sandi Klaim OKE OCE Sudah Lahirkan 3.300 UMKMIDN Times

Dikutip Kompas.com, (10/2), program tersebut digadang-gadang bisa melahirkan lapangan kerja baru. Sebelumnya, pesertanya program ini diklaim telah mencapai 3.300 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ditargetkan jumlah tersebut akan bertambah sampai 5.000 peserta sampai hari pencoblosan pada 15 Februari 2017 nanti.

Program ini juga diklaim bisa membimbing para peserta untuk membuka usaha dari rumah sendiri. Nyatanya, Sandiaga berpendapat bahwa ada sejumlah perusahaan besar yang sukses berawal dari usahanya di rumah.

Anies-Sandi Klaim OKE OCE Sudah Lahirkan 3.300 UMKMM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO
Para peserta OK-OCE ini juga diberikan pelatihan skill, membangun usaha, membuat business plan, membuat latihan marketing, pengelolaan laporan keuangan, pendampingan untuk mengakses modal serta juga jaringan.

Namun, Sandiaga menegaskan bahwa program OK-OCE ini tidak menyediakan modal untuk peserta. Namun, peserta yang ikut program tersebut akan mendapatkan bimbingan yang memudahkan mereka untuk mengakses permodalan dari perbankan. Sandiaga menjelaskan bahwa ini adalah langkah yang dilakukannya untuk menghindari terjadinya pelanggaran politik uang dalam Pilkada DKI.

Baca Juga: Anies-Sandi Janji Bangun Stadion Sekelas Old Trafford, Ini Reaksi Netizen!

Program OK OCE sempat dibikin meme tak senonoh.  

Anies-Sandi Klaim OKE OCE Sudah Lahirkan 3.300 UMKMIDN Times

Sayangnya program bikinan Anies-Sandi ini dibikin meme. Dalam meme tersebut nampak gambar Sandiaga Uno yang memperagakan tangan OK OCE ditambahkan jari telunjuk sehingga seolah-olah menjadi gerakan tangan tak senonoh.

Terkait adanya meme dalam program unggulannya tersebut, Anies Baswedan berbesar hati memaafkan pengunggah meme tersebut. Terlebih lagi yang upload adalah perempuan yang diketahui memiliki nama akun@nongandah.

Anies tidak memungkiri bahwa meme tersebut tidak patut dan tidak sopan. Namun Anies menganggapnya sebagao bentuk kreativitas sembari mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga norma dan nilai yang ada di masyarakat. Kedepannya, dia berharap tidak ada lagi meme-meme yang menampilkan hal tak senonoh tersebut.

Baca Juga: Semoga Prabowo Gak Marah Ketika Tahu Anies Baswedan Masih "Like" Tweet Ini. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya