Comscore Tracker

Atasi Kecanduan Merokok dengan Rajin Berolahraga

Merokok picu diabetes, jantung, dan kanker.

Olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyehatkan dan membugarkan tubuh. Namun tahukah kamu bahwa olahraga juga punya manfaat lain yakni membuatmu lepas dari ketagihan merokok. Para ahli menemukan bahwa olahraga sangat berperan penting dalam mengurangi kebiasaan merokok yang dimiliki oleh seseorang.

Atasi Kecanduan Merokok dengan Rajin BerolahragaSumber Gambar: viva.co.id

Dilansir Kompas.com, (20/11), Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Simon Salim mengatakan bahwa melakukan olahraga dengan intensitas yang sedang, seperti bersepeda saja akan mampu untuk mengurangi hasrat untuk merokok. Olahraga adalah sebuah terapi yang tepat untuk mencegah kekambuhan seseorang terhadap rokok. Hal ini bisa dilakukan oleh kamu yang sudah bertobat tidak merokok lagi dan tidak ingin hasrat merokok kambuh.

Atasi Kecanduan Merokok dengan Rajin BerolahragaSumber Gambar: kompas.com

Simon juga menambahkan bahwa olahraga bisa memicu pengeluaran hormon endorfin pada otak. Endorfin adalah sebuah hormon morfin alami yang membuat suasana hatimu menjadi lebih baik dan lebih bahagia. Karena itulah olahraga menjadi sebuah aktivitas yang gampang bikin seseorang ketagihan.

Pilihan olahraga lainnya yang juga berguna untuk dilakukan adalah senam, lari, renang, dan aerobik. Olahraga mampu melebarkan pembuluh darah dan melancarkan sirkulasi darah. Sehingga resiko penyakit jantung, stroke dan diabetes pun akan bisa dikurangi.

Atasi Kecanduan Merokok dengan Rajin BerolahragaSumber Gambar: bpblogspot.com

Topic:

Berita Terkini Lainnya