Comscore Tracker

Beri Sambutan Kemenangan, Prabowo Sindir Pembagi Sembako

Prabowo berterimakasih kepada semua pihak

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak kuasa menyembunyikan kebahagiaanya melihat pasangan yang diusung partainya, Anies Baswedan- Sandiaga Uno unggul dalam quick count Pilkada DKI Jakarta.

Beri Sambutan Kemenangan, Prabowo Sindir Pembagi SembakoPuspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (19/4), Prabowo juga mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut tiga pada Pilkada DKI Jakarta 2017 tersebut. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pun kompak menyerukan bahwa kemenangan ini bukanlah kemenangan Anies atau kemenangan Sandiaga, tapi kemenangan warga Jakarta. Prabowo pun juga menyerukan hal yang sama bahwa kemenanganan ini juga tak lepas dari sejumlah tokoh-tokoh nasional yang mendorong Anies-Sandi untuk bisa memperoleh kursi Gubernur baru Jakarta untuk lima tahun mendatang.

Sindir pembagi sembako.

Beri Sambutan Kemenangan, Prabowo Sindir Pembagi SembakoAhmad Subaidi/ANTARA FOTO

Sembari mengucapkan terima kasih, Prabowo juga menyindir adanya pembagian sembako yang banyak ditemukan menjelang pencoblosan. "Terima kasih bagi yang menyumbang sembako," ujar Prabowo, seperti dikutip dari Sindonews.com. Dia bahkan meminta kepada pemberi sembako untuk terus membagikannya tak hanya saat Pilkada.

Isu pembagian sembako memang sempat menjadi pembicaraan hangat menjelang pilkada. Hal ini tak lepas dari ditemukannya beberapa bahan pokok dengan embel-embel salah satu pasangan calon.

Timses Anies-Sandi meyakini hasil quick count bukan angin surga belaka.

Beri Sambutan Kemenangan, Prabowo Sindir Pembagi SembakoPuspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anggawira meyakini bahwa kemenangan paslon nomor tiga tersebut dalam quick count bukanlah angin surga belaka. Menurutnya, kemenangan ini adalah hasil kerja keras bersama seluruh elemen.

Lembaga Kajian Pemilu Indonesia juga menempatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengalahkan pasangan Ahok-Djarot dalam putaran kedua pilkada DKI Jakarta dengan selisih 51,1 persen banding 48,9 persen.  Optimisme bahwa pasangan Anies-Sandi akan benar-benar terpilih sebagai gubenur dan wakil gubenur baru DKI Jakarta pun tak terhentikan lagi.

Baca Juga: Pilkada DKI, Ini Aktivitas Rizieq Shihab dan Peserta Tamasya Al Maidah. 

Sejumlah warga mengaku senang Anies dan Sandiaga menang.

Beri Sambutan Kemenangan, Prabowo Sindir Pembagi SembakoPuspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Kemenangan dari Anies Baswedan- Sandiaga Uno ini juga disambut meriah oleh warga yang ramai menanti pengumuman penghitungan suara. Anies dinyatakan unggul di dua TPS besar yakni TPS 08 dan TPS 09 Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Warga juga tak henti-hentinya menyerukan takbir dan menyulutkan petasan usai hasil tersebut diumumkan.  Bahkan di TPS 28 tempatnya mencoblos, Anies-Sandi memperoleh keunggulan sebanyak 396 suara. Sementara pasangan Ahok- Djarot hanya mendapatkan 195 suara.

Baca Juga: Begini Suasana Saat Para Kandidat Mencoblos di TPS Masing-masing. 

Topic:

Berita Terkini Lainnya