Calon Bupati Helmy Yahya Dapat Suntikan Dana 1,6 Miliar untuk Kampanye

Paling besar dibandingkan dua kandidat lain.

Helmy Yahya, calon bupati (cabup) Ogan Ilir Sumatera Selatan dikabarkan memperoleh suntikan dana kampanye yang sangat besar dibandingkan calon lainnya. Tidak tanggung-tanggung, jumlah sumbangan tersebut ditaksir mencapai jumlah 1.641.200.000 rupiah.

Dilansir Kompas.com, (11/10), Cabup yang rencananya akan berpasangan dengan Muchendi Mahzareki ini memperoleh bantuan untuk melancarkan kesuksesan dari kampanyenya nanti.

Calon Bupati Helmy Yahya Dapat Suntikan Dana 1,6 Miliar untuk KampanyeSumber Gambar: topik9.com

Di bawah mereka ada pasangan Sobli Rozali – Taufik yang juga menerima sumbangan dana yang besar yaitu 592.535.000 rupiah. Selain itu ada juga cabup AW Nofiadi yang merupakan anak dari mantan bupati sebelumnya. Dia akan berpasangan dengan Elias Panji Alam. Pasangan cabup ini mendapatkan suntikan dana sebesar 500 juta rupiah.

Calon Bupati Helmy Yahya Dapat Suntikan Dana 1,6 Miliar untuk KampanyeSumber Gambar: quickchicken.com

Selain itu, penyumbang juga tidak hanya memberikan bantuan dana berupa uang, bantuan lain seperti hiburan organ tunggal dan konsumsi juga diberikan. Informasi mengenai jumlah bantuan dana ini dikonfirmasi oleh Ketua KPU Ogan Ilir Anahril yang mengatakan keputusan ini sudah sesuai dengan peraturan KPU Nomer 8 Tahun 2015.

Semua pasangan yang akan menjadi calon bupati harus melaporkan penerimaan dana yang mereka dapatkan dan pengeluarannya selambat-lambatnya pada tanggal 6 Desember 2015 nanti.

Calon Bupati Helmy Yahya Dapat Suntikan Dana 1,6 Miliar untuk KampanyeSumber Gambar: indokreatif.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya