Penasaran Siapa Saja Pemenang Pilkada 2015? Ini Daftar Lengkapnya!

Calon pemimpin kepala daerah baru.

Pemilihan kepala daerah yang berlangsung kemarin serentak di 264 daerah diharapkan bisa memberikan manfaat baru bagi kepemimpinan sejumlah daerah yang ada di Indonesia. Pemimpin baru tersebut berpotensi akan mampu memberikan potensi agar Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya. Beberapa nama yang muncul juga ternyata ada di kalangan muda dengan berbagai latar belakang profesi.

Penasaran Siapa Saja Pemenang Pilkada 2015? Ini Daftar Lengkapnya!Sumber Gambar: liputan6.com

Sesuai dengan data dari KPU (Komisi Pemilihan Umum), sejak semalam pada pukul 19.30 WIB, 58 daerah yang terlibat dalam Pilkada sudah yang melaporkan hasil rekapitulasinya sementara. Sayangnya menurut Komisioner KPI Arief Budiman, tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilkada masih kurang. Pasalnya hal tersebut juga dikarenakan regulasi dan dana kampanye yang dibatasi.

Kendati demikian, Pilkada tetap berjalan dengan aman dan damai. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong menuju ke TPU untuk memberikan suaranya terkait kepala daerah baru yang nantinya akan dipilih. Berikut adalah hasil pilkada serentak di sejumlah daerah.

Penasaran Siapa Saja Pemenang Pilkada 2015? Ini Daftar Lengkapnya!Sumber Gambar: viva.co.id

Kota Surabaya

  • Calon Kepala Daerah dengan nomer urut 2, Tri Rismaharini – Wisnu Sakti Buana mendapatkan kemenangan yang cukup besar. Perolehan suara KPU (real count) mencapai 84.133 suara atau setara dengan 83,65 persen.

 

Kota Tanggerang Selatan

  • Sementara itu di Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie mendapatkan kemenangan dengan perolehan suara sebanyak 1.667 suara atau setara 50,32 persen.

 

Kota Banyuwangi

  • Banyuwangi mengusung pasangan di nomer urut 3 yang berhasil memenangkan hasil pilkada serentak. Kemenangan tersebut didapatkan oleh Abdullah Azwar Anas – Yusuf Widyatmoko dengan perolehan suara sebanyak 219.439 suara atau setara 89,86 persen.

 

Provinsi Sumatera Barat

  • Calon yang diusung dengan nomer 2, Irwan Prayitno – Nasrul Abit nerhasil mendapatkan perolehan suara 78.008 suara atau setara 60,13 persen.

 

Siapa saja, calon kepala daerah usia muda yang berhasil menang?

Penasaran Siapa Saja Pemenang Pilkada 2015? Ini Daftar Lengkapnya!Sumber Gambar: okezone.com

Selain beberapa nama diatas, ada juga pemenang calon kepala daerah yang usianya muda, berikut adalah data pemenang pilkada yang usianya muda tersebut.

 

Kabupaten Trenggalek

  • Emil Elestianto – Mochamad Nur Arifin berhasil memenangkan perolehan suara terbanyak dengan jumlah 343.582 suara atau setara 76 persen.

 

Provinsi Jambi

  • Pasangan nomer urut 2, Zumi Zola Zulkifli – Fachrori Umar berhasil memenangkan perolehan suara (real count) dengan hasil sebanyak 24.995 suara atau setara 52,80 persen.

 

Dengan adanya pemimpin terpilih baru, diharapkan sistem pemerintahan bisa dibenahi dan menjadi Indonesia jadi lebih baik lagi. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya