Menegangkan! Ini 7 Rutinitas Harian PSK Kalijodo yang Belum Banyak Orang Ketahui

Mereka bisa mendapatkan uang dengan mudah

Tak lama lagi, kisah prostitusi di Kalijodo akan segera berakhir. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan bahwa akhir bulan ini kawasan prostitusi tersebut akan segera digusur dan dijadikan lahan hijau. Rencananya, tanggal 29 Februari 2016 akan menjadi hari eksekusi kawasan Kalijodo.

Banyak dari Pekerja Seks Komersial (PSK) dan warga sekitar yang meninggalkan kawasan tersebut. Sejumlah pemilik kafe juga nampak mengemasi barang-barang mereka karena takut dengan penggusuran tersebut.

Mungkin dari kita banyak yang penasaran seperti apa sih bisnis di Kalijodo dan kehidupan para PSK yang sebenarnya? Berikut adalah uraian sisi lain yang selama ini belum diketahui banyak orang mengenai rutinitas harian para PSK di Kalijodo?

1. Para PSK bisa melayani "tamu" hingga belasan kali dalam sehari.

Menegangkan! Ini 7 Rutinitas Harian PSK Kalijodo yang Belum Banyak Orang KetahuiSumber gambar: faktaterkini.com

Kalijido terbukti menjadi tempat yang ramai dikunjungi para pria hidup belang. Terlihat dari intesitas para “tamu” yang berdatangan untuk menyewa para PSK tersebut. Para PSK di Kalijodo bisa melayani pria hidung belang hingga belasan kali hanya dalam waktu sehari saja.

2. Lebih dari 85 pria hidung belang "jajan" di salah satu kafe di Kalijodo dalam sehari!

Menegangkan! Ini 7 Rutinitas Harian PSK Kalijodo yang Belum Banyak Orang KetahuiSumber Gambar: mediasuara.com

Dalam sebuah buku catatan yang berhasil ditemukan, tercatat pada tanggal 1 Februari 2016 setidaknya ada 85 pria hidung belang yang "jajan" di sebuah kafe bernama Me 2.

3. Siapa saja PSK Kalijodo yang laris di-booking?

Menegangkan! Ini 7 Rutinitas Harian PSK Kalijodo yang Belum Banyak Orang KetahuiSumber Gambar: klimg.com

Dalam catatan seorang mucikari juga berhasil ditemukan bahwa seorang PSK yang paling banyak melayani pelanggan adalah R. Dalam catatan tersebut dituliskan bahwa R melayani tamunya hingga 12 kali pada malam itu. Ada juga PSK lain bernama N yang juga melayani pelanggan hingga 10 kali. Sayangnya pada catatan tersebut tidak menunjukkan tarif jasa para PSK.

Baca Juga: 11 Kabar Terkini Kalijodo yang akan Diratakan oleh Ahok.

4. Konon, PSK dan tukang parkir di Kalijodo bergaji lebih besar dari buruh atau karyawan perusahaan.

Menegangkan! Ini 7 Rutinitas Harian PSK Kalijodo yang Belum Banyak Orang KetahuiSumber Gambar: pojoksatu.com

Dilansir Kompas.com, ternyata tidak hanya para PSK yang kecipratan uang panas dari bisnis prostitusi, tapi juga para tukang jaga parkir. Penghasilan mereka lebih besar dibandingkan kerja di perusahaan yang mengharuskan mereka pergi pagi, pulang sore. Dibandingkan kerja di perusahaan yang hanya mendapatkan gaji rata-rata 3,5 juta sebulan, mereka merasa lebih nyaman kerja di Kalijodo. Cuma jaga parkir tiap malam saja bisa dapat lebih banyak daripada menjadi karyawan di perusahaan.

5. Pendapatan per hari pelaku bisnis di Kalijodo bisa mencapai lebih dari 10 juta per bulan!

Menegangkan! Ini 7 Rutinitas Harian PSK Kalijodo yang Belum Banyak Orang KetahuiSumber Gambar: deritakunews.com

Berkat itu pula sejumlah usaha lainnya di Kalijodo pada masa jayanya memang sangat menjanjikan. Salah satunya dirasakan oleh pemilik bangunan dengan 25 kamar kos di Kalijodo, yang benama Nani. Wanita berusia 30 tahun ini mengakui dirinya bisa memperoleh pendapatan 10 juta rupiah per bulan hanya dari usahanya menyewakan kamar kos.

6. Besarnya perputaran uang di bisnis minuman keras.

Menegangkan! Ini 7 Rutinitas Harian PSK Kalijodo yang Belum Banyak Orang KetahuiSumber gambar: tribunnews.com

Belum lagi, perputaran uang untuk bisnis minuman keras yang ada di Kalijodo jumlahnya amat fantastis. Untuk minuman keras bermerek Panther dan Bali Hai, harga satu minuman dipatok sebesar 50.000 rupiah. Penjualan kedua minuman tersebut bisa mencapai 13 botol bahkan lebih per harinya.

7. Bisakah mereka melepaskan diri dari kebiasaan hidup ini?

Menegangkan! Ini 7 Rutinitas Harian PSK Kalijodo yang Belum Banyak Orang KetahuiSumber Gambar: beritaprima.com

Terbiasa di “dunia gelap” tentu saja membuat para warga Kalijodo harus membuat pilihan. Apakah harus berubah dan bekerja secara normal atau malah kembali membuka usaha tempat karaoke, menjual minuman keras, rumah bordil, perjudian dan hal serupa di tempat lain?

Baca Juga: 11 Fakta Mengenai Kalijodo, Kawasan Prostitusi yang Disulap Ahok Jadi Taman Pisang. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya