Dukungan dari Pebisnis Lokal Picu Kesuksesan Proyek Kelistrikan

Faktanya, engineer lokal tak bisa diragukan.

Indonesian Boiler and Turbine Association (IBTA) memberikan jaminan bahwa pelaku industri turbin di Indonesia sanggup untuk membangun turbin dengan kekuatan mencapai 200 megawatt. Dilansir Bisnis, (16/11), Denni Andri, Head Division Turbin, menghimbau agar para pelaku Industri turbin yang ada di Indonesia mengambil peran lebih banyak dalam proyek yang sedang dilangsungkan ini.

Dukungan dari Pebisnis Lokal Picu Kesuksesan Proyek KelistrikanSumber Gambar: triventurbines.com

Dengan adanya bantuan dari para pelaku industri dalam negeri, maka upaya pemerintah untuk meningkatkan kandungan dalam negeri (TKDN) yang nantinya akan dipakai untuk proyek-proyek kelistrikan yang ada di tanah air akan lebih terbantu. Kemampuan dari para insinyur lokal memang sudah tidak diragukan lagi. Produk turbin lokal karya anak bangsa memang layak diprioritaskan untuk meningkatkan lokal konten yang saat ini menjadi program pemerintah.

Dukungan dari Pebisnis Lokal Picu Kesuksesan Proyek KelistrikanSumber Gambar: energitoday.com

Keberhasilan dari SDM (Sumber Daya Manusia) yang patut disorot adalah bagaimana mereka mampu memperbaiki unit pembangkit listrik panas bumi yang pertama dan terbesar di Indonesia buatan Kawasaki, Jepang. Hal ini merupakan bukti bahwa para pelaku industri dalam negeri harus percaya diri bahwa mereka mampu memiliki kemampuan produksi yang tak kalah dengan negara lain.

Dukungan dari Pebisnis Lokal Picu Kesuksesan Proyek KelistrikanSumber Gambar: bisnis.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya