Ganda Putri Indonesia Kalah Di Tangan Tang – Yu

Pukulan telak di China Open Super Series Premier 2015.

Dalam babak kedua China Open Super Series Premier 2015, ganda putri Indonesia gagal membawa kemenangan. Greysia Polii dan Nitya Krishinda ditahan oleh Tang Yuanting dan Yu Yang dengan hasil 10 – 21 dan 16 – 21. Dilansir Kompas.com, (13/11), sebelumnya mereka juga pernah kalah dalam laga Sudirman Cup 2015 dengan hasil 21 – 17, 17 – 21 dan berakhir dengan 15 – 21. Tak disangka, dalam pertandingan kali ini mereka juga kalah.

Ganda Putri Indonesia Kalah Di Tangan Tang – Yu Sumber Gambar: viva.co.id

Menurut Nitya, salah satu faktor pemicu kekalahan ganda Indonesia adalah pukulan dari Tang Yuanting yang sangat keras. Hal ini mengakibatkan Nitya dan pasangannya kurang bisa mengatur alur bolanya. Mereka juga mengakui bahwa dalam pertandingan tersebut pressure yang didapatkan sangat besar. Mereka bahkan memulai pertandingan dengan bayang-bayang Tang dan Yu yang berhasil mencetak 0 – 4 di menit awal pertandingan.

Ganda Putri Indonesia Kalah Di Tangan Tang – Yu Sumber Gambar: artefak.com

Menurut Greysia faktor lain yang mempengaruhi kekalahan tim adalah kualitas pukulan yang kurang bagus. Bahkan hal ini malah menguntungkan tim lawan karena bisa memberikan counter-attack dengan hasil yang lebih bagus. Kendati mengalami kekalahan, Nitya dan Greysia tidak terlalu bersedih. Mereka menganggap kalah dan menang dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa.

Ganda Putri Indonesia Kalah Di Tangan Tang – Yu Sumber Gambar: jpnn.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya