Penipuan Berkedok PNS Kembali Terjadi di Bali

Korban merugi 25 juta rupiah.

Penipuan berkedok PNS kembali terjadi. Gede Putu Sukeragia (49), seorang warga yang tinggal di Kecamatan Sawan ditipu oleh temannya sendiri yang diketahui bernama Gusti Ngurah Adnyana (60). Pelaku memberikan jaminan bahwa anak korban akan bisa diterima menjadi PNS apabila membayar sejumlah uang kepadanya. Gede Putu Sukeragia mengaku mengalami kerugian 25 juta rupiah.

Penipuan Berkedok PNS Kembali Terjadi di BaliSumber Gambar: tsatic.net

Saat ini, kasus tersebut sedang diselidiki Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bulelang. Polisi melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan informasi dari korban dan identitas pelaku. 

Penipuan Berkedok PNS Kembali Terjadi di Bali

Sumber Gambar: tsatic.net

Dalam kasus ini, pelaku menjamin anak korban akan lulus dalam ujian CPNS yang diadakan beberapa waktu lalu. Sayangnya, saat ujian selesai ternyata nama anak korban tidak tercantum dalam daftar calon pegawai yang dinyatakan lulus. Keduanya sudah melakukan mediasi supaya masalah ini bisa terselesaikan dengan baik, sayangnya tidak ada jalan temu.

Pelaku tidak bertanggung jawab dan tidak mau mengembalikan uang. Sehingga korban memilih jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan ini. 

Penipuan Berkedok PNS Kembali Terjadi di BaliSumber Gambar: asncpns.com

Kasus yang berkedok PNS ini memang sering terjadi. Sudah banyak korban yang merugi ratusan juta rupiah dengan iming-iming bisa menjadi PNS dengan mudah.

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya