Comscore Tracker

[Video] Zumi Zola Ngamuk dan Tendang Tong Sampah Saat Sidak ke Rumah Sakit

Kedisiplinan harus ditanamkan.

Sebuah video yang menunjukkan kemarahan Gubernur Jambi, Zumi Zola beredar luas di media sosial. Video itu menunjukkan kemarahan Zola saat melakukan inspeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jumat 20 Januari 2017. Kemarahan Zola dipicu oleh pelayanan rumah sakit milik pemerintah tersebut.

[Video] Zumi Zola Ngamuk dan Tendang Tong Sampah Saat Sidak ke Rumah SakitWahdi Septiawan/ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (21/1), Zola tak mampu menahan amarah saat mengecek satu per satu ruangan di tempat tersebut. Di sebuah ruangan, dia melihat sejumlah perawat dan dokter yang bertugas malam tertidur dengan nyenyaknya. Seketika, itu juga dia langsung marah dan menendang tong sampah.

Tidak berhenti sampai di situ, dia pun mengecek gedung perawatan kelas III dan mendapati tempat perawat dan dokter berjaga kosong. Ketika mengecek kamar yang dekat dengan meja penjagaan, dia menemukan lagi para perawat dan dokter sedang tertidur pulas.

Dia pun langsung berteriak dan membangunkan mereka serta menyuruhnya keluar. Perjalanannya berlanjut hingga ke gedung perawatan jantung. Dari situlah dia menyaksikan para perawat dan dokter terbangun dan terkaget-kaget melihat kehadiran dirinya.

Banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan di rumah sakit tersebut.

[Video] Zumi Zola Ngamuk dan Tendang Tong Sampah Saat Sidak ke Rumah SakitAngelina Anjar Sawitri/Tempo.co

Sidak tersebut dilakukannya usai mendapatkan sejumlah laporan dari warga yang mengeluh karena pelayanan perawat dan dokter rumah sakit tersebut.

Zola meminta PNS yang tidak disiplin segera dipindahkan dari rumah sakit itu. Dia pun juga berencana untuk melepaskan beberapa tenaga honorer yang tidak disiplin du rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Terpasung: Foto-foto Rumah Sakit Jiwa di Indonesia Ini Pasti Bikin Hatimu Teriris.

Pasalnya, jumlah tenaga honorer di rumah sakit tersebut telah melebihi kebutuhan. Logikanya kalau melebihi berarti kualitas pelayanan harusnya lebih baik, namun faktanya tidak.

Kedepannya, Zola pun juga akan mengirimkan inspektorat untuk mengaudit dan mencari permasalahan di RSUD tersebut.

Kalau ada yang tidur lagi saat jam kerja akan langsung dipecat.

[Video] Zumi Zola Ngamuk dan Tendang Tong Sampah Saat Sidak ke Rumah SakitKurniasari Aziza/Kompas.com

Ini adalah peringatan dari Zola untuk para anak buahnya. Apabila di kemudian hari masih ada yang kedapatan tidur, maka mereka akan langsung dipecat.

Berikut cuplikan video sidak yang dilakukan oleh Zumi Zola:

Baca Juga: Muda dan Mengabdi pada Rakyat, Inilah Anak-anak Muda yang Berhasil Jadi Pemimpin Daerah!

Update 23 Januari 2017: Kami mengganti judul artikel menjadi "[Video] Zumi Zola Ngamuk dan Tendang Tong Sampah Saat Sidak ke Rumah Sakit". Versi sebelumnya menyebutkan bahwa Zumi Zola menendang kursi.

Topic:

Just For You