Ironis, BNN Meringkus Oknum Polisi yang Seharusnya Memberantas Narkoba

Penangkapan yang mencoreng muka Polri

Banyak anggota Polri yang terkejut usai mengetahui penangkapan Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Ichwan Lubis oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Pria ini ditangkap pada hari Kamis (21/4) lalu.

Dilansir Tempo.co, Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Belawan Ajun Komisaris Polisi (AKP) M Purba mengenal Ichwan sebagai orang yang baik, tidak sombong dan ramah. Dia juga yakin tidak ada orang yang sakit hati dengannya. Namun beredarnya surat dari BNN yang meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso menghadapkan AKP Ichwan Lubis untuk diperiksa penyidik BNN ini tentu saja tidak pernah diduga sebelumnya.

Ironis, BNN Meringkus Oknum Polisi yang Seharusnya Memberantas NarkobaSumber Gambar: tribunews.com

Purba juga menambahkan bahwa Ichwan adalah sosok yang masih muda dan selama ini memiliki prestasi yang lumayan. Bahkan sebelum berada di Kasat Narkoba Polres Belawan, dia pernah menjabat sebagai Kanit Polsek Belawan Kota.

AKP Ichwan Lubis juga jarang berpenampilan mewah. Penampilannya sama dengan personel Polri lainnya. Dia juga tidak pernah membawa mobil mewah ke kantor. Namun, kini dia diamankan BNN atas dugaan keterkaitannya dengan kasus pencucian uang hasil narkoba.

Baca Juga: Risma Luncurkan Surabaya Single Window, Apa Bedanya dengan E-Kios?

Ternyata ada milyaran rupiah mencurigakan di rekening Ichwan.

Ironis, BNN Meringkus Oknum Polisi yang Seharusnya Memberantas NarkobaSumber Gambar: medansatu.com

BNN menyita uang sebesar 2,3 miliar rupiah milik Ichwan secara tunai. Selain itu, di rekeningnya, dia juga masih menyimpan uang sebesar delapan miliar rupiah. Uang tersebut diduga berkaitan dengan kasus narkoba.

Dari sebuah halaman Facebook-nya yang dibuat tahun 2012, diketahui bahwa Ichwan sebelumnya pernah bertugas sebagai Kanit Reskrim Polres Pelabuhan Belawan sebelum menjadi Kasat Narkoba. Sebelumnya dia menempuh pendidikan Hukum Acara Pidana di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Ironis, BNN Meringkus Oknum Polisi yang Seharusnya Memberantas NarkobaSumber gambar: facebook.com/ichwan.lubis

Kabag Humas BNN Slamet Pribadi menduga bahwa uang cash 2,3 miliar rupiah yang ditemukan saat penangkapan tersebut merupakan uang suap dari bandar narkoba. Dengan uang tersebut, Ichwan diharapkan bisa menyelesaikan masalah penangkapan salah satu bandar narkoba bernama Acin.

Lalu dari mana uang delapan miliar di rekening milik Ichwan tersebut?

Ironis, BNN Meringkus Oknum Polisi yang Seharusnya Memberantas NarkobaSumber gambar: tribunnews.com

Menurut BNN, uang tersebut terindikasi mencurigakan. Saat ini BNN tengah melakukan pendalaman apakah ada indikasi keterlibatan aparat penegak hukum yang lain dalam kasus ini. Semua pihak yang terlibat pasti akan dicari, baik yang bersifat pasif maupun aktif. Yang aktif adalah pihak yang mengirimkan dan yang pasif adalah dia yang menerima.

Baca Juga: Pria Madura Ini Mengaku sebagai Nabi Isa, MUI: Gak Logis dan Nyeleneh!

Topik:

Berita Terkini Lainnya