Taufik Hidayat Tingkatkan Kemampuan Bulu Tangkis Generasi Muda dengan Pengalaman

Taufik Hidayat Arena Junior Championship (THAJC) 2015.

Taufik Hidayat punya cara yang lebih jitu untuk membuat para bibit muda semakin sukses dalam olahraga bulu tangkis. Carany adalah dengan memberikan kesempatan pada pemain muda berusia dini untuk bertanding dalam sejumlah turnamen yang berkualitas. Dengan pengalaman, kemampuan mereka akan kian terasah. Apabila benih tersebut sudah dipupuk dan ditempa secara maksimal sejak dini, maka mereka menjadi lebih tangguh saat bertanding melawan pemain-pemain yang lebih kuat.

Taufik Hidayat Tingkatkan Kemampuan Bulu Tangkis Generasi Muda dengan PengalamanSumber Gambar: viva.co.id

Dilansir Kompas, (28/10), Taufik Hidayat akan melakukan upaya regenerasi kepada para pemain. Seperti yang kita ketahui, Taufik adalah pemain yang sangat berjaya dalam olahraga bulu tangkis di era 1990-2000. Menilik dari pengalaman sebelumnya, dia punya jam terbang bertanding yang sangat tinggi. Inilah yang kemudian membuatnya semakin berpengalaman dan terasah dalam bertanding.

Taufik Hidayat Tingkatkan Kemampuan Bulu Tangkis Generasi Muda dengan PengalamanSumber Gambar: kompas.com

Menurutnya, para pemain junior memang membutuhkan pengalaman dan kematangan mental yang cukup dalam pertandingan. Punya skill yang bagus tapi mental tidak kuat itu sama saja. Begitu juga jika mentalnya kuat tapi skill-nya tidak terasah. Intinya keduanya harus seimbang. Apabila keduanya bisa berjalan dengan seimbang maka para pemain tersebut akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi Indonesia.

Guna meningkatkan semangat para generasi emas bulu tangkis Indonesia di masa yang akan datang, Taufik Hidayat akan menyelenggarakan turnamen bulu tangkis Taufik Hidayat Arena Junior Championship (THAJC) 2015.

Taufik Hidayat Tingkatkan Kemampuan Bulu Tangkis Generasi Muda dengan PengalamanSumber Gambar: fitnesswoman.com

Turnamen bergengsi ini akan berlangsung pada tanggal 29 sampai dengan 31 Oktober 2015 di Taufik Hidayat Arena, Ciracas, Jakarta Timur. Sebanyak 245 peserta dari klub-klub di Tanah Air akan berjuang untuk memperebutkan hadiah total sebesar 35 juta rupiah untuk pertandingan tunggal putra putri untuk kategori usia dini dan anak-anak.

Topik:

Berita Terkini Lainnya