Jika Masalah Tak Kunjung Diselesaikan, Sanksi FIFA untuk PSSI Bisa Menahun

FIFA menghimbau agar pemerintah segera mencabut pembekuan PSSI.

Permasalahan sepak bola di tanah air kembali memanas. Hal tersebut bermula setelah Agum Gumelar, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), mengatakan bahwa sanksi yang diberikan FIFA kepada Indonesia bisa berlangsung menahun.

Jika Masalah Tak Kunjung Diselesaikan, Sanksi FIFA untuk PSSI Bisa Menahun Sumber Gambar: viva.co.id

FIFA dan AFC telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari PSSI untuk membicarakan mengenai sanksi Indonesia yang sudah berlangsung sejak 30 Mei 2015 silam. Dalam hal ini, FIFA ingin mendengarkan penjelasan yang lebih rinci mengenai masalah ini.

Bahkan FIFA juga menghimbau agar pemerintah segera mencabut pembekuan PSSI agar masalah tidak menjadi lebih parah lagi. Jika pemerintah tidak menggubris himbauan ini, maka hukuman dari FIFA juga akan terus berlangsung menahun.

Jika Masalah Tak Kunjung Diselesaikan, Sanksi FIFA untuk PSSI Bisa Menahun Sumber Gambar: tribunews.com

Selain itu, FIFA juga akan memberikan bantuan untuk perbaikan dan langkah yang dibutuhkan agar kondisi sepak bola di Indonesia lebih baik. Hasil dari pertemuan tersebut menyatakan bahwa FIFA masih akan menunggu jawaban dari pemerintah Indonesia. Apabila tidak ada solusi, maka pertemuan akan dilanjutkan pada kongres FIFA pada tanggal 26 Februari 2016 mendatang. Dan alhasil, sanksi FIFA nantinya akan berlangsung menahun.

Jika Masalah Tak Kunjung Diselesaikan, Sanksi FIFA untuk PSSI Bisa Menahun Sumber Gambar: kompas.com

Tadi siang, Rombongan FIFA dan AFC keluar dari Kantor PSSI. Pihak terkait langsung bertolak ke Istana Negara guna bertemu dengan Presiden Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Topik:

Berita Terkini Lainnya