Perlu Diwaspadai, 5 Gejala Tubuh Kurang Vitamin D

Berpotensi terserang darah tinggi dan diabetes.

Kamu mungkin merasa sudah memilih makanan sehat, tidur yang cukup, berolahraga secara teratur. Namun hal ini masih belum cukup untuk membuktikan bahwa tubuhmu dalam kondisi sehat. Dilansir Prevention, Michael Holick MD, Penulis Buku The Vitamin D Solution, (11/11), yang juga seorang professor bidang fisiologi dan biofisika Boston University Medical Center mengatakan sekitar satu juta orang di dunia ini masih banyak yang menderita kekurangan vitamin D. 

Padahal kekurangan vitamin D bisa membuat potensi terserang darah tinggi dan diabetes meningkat dua kali lipat. Apabila kamu mengalami beberapa gejala yang ada dibawah ini, kamu harus waspada mungkin pertanda kalau kamu kekurangan kadar vitamin D.

Pertama adalah keringat berlebihan. Dahi yang sering berkeringat adalah salah satu tanda yang mencolok kalau seseorang mengalami avitaminosis D.

Perlu Diwaspadai, 5 Gejala Tubuh Kurang Vitamin DSumber Gambar: cdn.com

Kedua, sering merasa lelah bukan saja terjadi karena kurang tidur tapi bisa jadi karena kurangnya asupan vitamin D yang masuk ke tubuh.

Perlu Diwaspadai, 5 Gejala Tubuh Kurang Vitamin DSumber Gambar: kompas.com

Ketiga, osteoporosis di usia dini adalah tanda lain seseorang kekurangan vitamin D. Pasalnya manusia mulai berhenti membangun massa tulangnya saat usianya mencapai 30 tahun.

Perlu Diwaspadai, 5 Gejala Tubuh Kurang Vitamin DSumber Gambar: stepzapp.com

Keempat, nyeri kronis dan otot yang terasa sangat sakit sekali juga bisa jadi pertanda kamu kekurangan vitamin D.

Perlu Diwaspadai, 5 Gejala Tubuh Kurang Vitamin DSumber Gambar: merdeka.com

Kelima, kekurangan vitamin D juga akan membuat hormon serotonin menurun dan hal tersebut akan membuatmu lebih mudah sedih dan murung.

Perlu Diwaspadai, 5 Gejala Tubuh Kurang Vitamin DSumber Gambar: ceritamu.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya