Ledakan dan Baku Tembak Mengguncang Sarinah, Jakarta Pusat

Polisi menduga aksi bom bunuh diri!

Tak ada yang pernah menyangka bahwa Jakarta akan diguncang oleh teror bom (lagi). Aktivitas warga yang awalnya berjalan normal mendadak berubah menjadi mencekam. Sejumlah ledakan bom terdengar di daerah Thamrin, Jakarta Pusat pada hari Kamis 14 Januari 2016.

Ledakan dan Baku Tembak Mengguncang Sarinah,  Jakarta PusatSumber Gambar: tsatatic.com

Ledakan tersebut terjadi sebanyak lima kali beruntun dengan dentuman yang sangat keras. Bahkan ledakan tersebut juga terdengar hingga jarak yang cukup jauh sampai hingga gedung Bank Indonesia. Masyarakat sekitar pun mulai berhamburan menyelamatkan diri. Sejauh ini, bom yang diduga meledak pada pukul 10.40 WIB itu telah menewaskan lebih dari tiga orang. Diperkirakan ada satu polisi yang sedang berjaga di Pos Polisi juga meninggal akibat ledakan tersebut.

Ledakan dan Baku Tembak Mengguncang Sarinah,  Jakarta PusatSumber Gambar: poskota.com

Polisi pun juga sempat melakukan baku tembak dengan kelompok yang diduga pelaku aksi teror ini. Hingga kini ada lima mobil ambulans yang disiagakan ke lokasi untuk menangani korban dari peristiwa pengeboman ini.

Ledakan dan Baku Tembak Mengguncang Sarinah,  Jakarta PusatSumber Gambar: bisnis.com

Sejumlah polisi dan sniper juga didatangkan ke lokasi kejadian. Polisi-polisi tersebut menggunakan rompi anti peluru. Terdengar suara polisi yang menghimbau kepada masyarakat sekitar yang tidak berkepentingan untuk mundur guna meminimalisir jumlah korban dan peristiwa yang tak terduga lainnya.

Berikut video amatir yang merekam kepanikan masyarakat akibat ledakan bom tersebut:

 

Baca Juga: Teror Bom, Jakarta Siaga 1  

Baca Juga: 6 Video Amatir yang Berhasil Merekam Ledakan dan Kemungkinan Wajah Pelaku

Baca Juga: 12 Kabar Terbaru Mengenai Bom di Sarinah

Topik:

Berita Terkini Lainnya