Sang Suami Dibanjiri Masalah, Istri Ahok Tetap Setia Mendampingi

Ahok pasti bisa mengatasi semuanya sendiri

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok semakin diberondong dengan banyak masalah. Usai mendapatkan cobaan melalui polemik reklamasi Teluk Jakarta dan dugaan pelanggaran dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, sekarang dia juga harus menghadapi masalah banjir di Jakarta.

Akan tetapi, sang Istri, Veronica Tan, menanggapi santai segala permasalahan yang kini dihadapi oleh suaminya tersebut. Bahkan, Veronica percaya sang suami bisa menghadapi seluruh masalah itu sendirian.

Sang Suami Dibanjiri Masalah, Istri Ahok Tetap Setia MendampingiSumber Gambar: harianterbit.com

Tak bisa dipungkiri bahwa berbagai masalah yang dialami Ahok saat ini bisa menjadi ganjalan baginya untuk maju lagi di Pilkada DKI 2017 nanti. Elektabilitas Ahok bisa melorot jika terus menerus digoyang oleh banyak masalah. Sementara permasalah juga belum menemui titik terang.

Masalah yang dihadapi Ahok bertubi-tubi dan tanpa henti.

Sang Suami Dibanjiri Masalah, Istri Ahok Tetap Setia MendampingiSumber Gambar: merdeka.com

Sebelumnya elektabilitas Ahok meningkat karena hujan di bulan Februari ini tidak membuat Jakarta banjir terlalu parah. Akan tetapi itu tidak bertahan lama. Pasalnya hujan lebat yang mengguyur ibukota baru-baru ini membuat wilayah Jakarta kembali tergenang banjir. Bahkan Banjir tersebut cukup merata, mulai dari daerah pinggiran kali, jalan raya, sampai pemukiman elite.

Belum lagi polemik reklamasi Teluk Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Ketua Komisi D DPRD DKI Mohamad Sanusi pada 1 April lalu karena diduga menerima suap dari bos Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja soal pembahasan Raperda Reklamasi. Nama Ahok dikait-kaitkan dalam permasalahan ini.

Bahkan, staf ahlinya, Sunny Tanuwidjaja juga ikut dipanggil KPK. Banyak pihak bahkan menuding Ahok terlalu pro pengusaha. Pada akhirnya Menko Kemaritiman Rizal Ramli pun memutuskan untuk menghentikan sementara proses reklamasi tersebut.

Baca Juga: Setelah 13 Tahun Jadi Buronan, Terpidana Kasus BLBI Akhirnya Tertangkap Juga!

Sang Suami Dibanjiri Masalah, Istri Ahok Tetap Setia MendampingiSumber gambar: globalindonesianvoices.com

Demikian juga dengan isu yang sedang panas saat ini mengenai Sumber Waras. Ahok kian terjepit karena hasil audit investigasi BPK menyebutkan pembelian lahan tersebut merugikan negara sampai dengan 191 miliar rupiah.

Ahok bahkan harus menjalani pemeriksaan KPK selama 12 jam atas isu ini. Ahok pun dengan tegas membantah hasil audit tersebut. Bahkan dia menyebut BPK itu ngaco. Bahkan tekanan juga didapatkan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang ikut-ikutan menyerang Ahok dengan mendatangi lokasi RS Sumber Waras. Hal inilah yang kemudian bisa menjadi pemicu elektabilitas Ahok tak sekuat lagi seperti dalam survei-survei sebelumnya.

Sampai saat ini, Veronica menjelaskan jika suaminya masih baik-baik saja.

Sang Suami Dibanjiri Masalah, Istri Ahok Tetap Setia MendampingiSumber Gambar: kompas.com

Sang istri, Vero pun mengakui sampai saat ini belum memberi semangat kepada Ahok. Sejauh ini dia melihat suaminya masih dalam kondisi baik-baik saja. Veronica Tan juga masih sibuk sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta. Dia memperkenalkan bus transjakarta "pinky". Bus khusus perempuan yang merupakan layanan khusus yang diberikan oleh suaminya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sang Suami Dibanjiri Masalah, Istri Ahok Tetap Setia MendampingiSumber Gambar: detik.com

Sebuah bus yang akan menjadi special treatment untuk para perempuan. Dengan adanya bus ini, para perempuan tidak takut atau merasa risih lagi ketika naik transjakarta. Terlebih tempat duduk di bus Transjakarta khusus perempuan ini dirancang menghadap ke depan, bukan ke samping. Ini akan bisa meminimalisir terjadinya pelecehan seksual.

Baca Juga: Pakar Prediksi Media Online Kian Meredup, Saatnya Startup Buktikan Mereka Salah!

Topik:

Berita Terkini Lainnya