Selain Jessica Wongso, Benarkah Ada Tersangka Baru dalam Kasus Pembunuhan Mirna?

Lama tak ada kabar, kasus kematian Mirna mengundang rumor baru

Kasus kematian Wayan Mirna Salihin sampai sekarang masih belum terpecahkan. Namun, babak baru dari kasus wanita yang tewas usai minum kopi mengandung sianida ini mulai terkuak. Baru-baru ini muncul isu mengenai adanya tersangka lain dalam kasus tersebut. Jadi bukan hanya Jessica Kumala Wongso saja yang menjadi pelakunya, tapi juga ada ada tersangka lain yang terlibat. Polisi pun juga tengah menyelidiki mengenai permasalahan ini.

Selain Jessica Wongso, Benarkah Ada Tersangka Baru dalam Kasus Pembunuhan Mirna?Sumber Gambar: tempo.co

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa kabar adanya tersangka lain dalam kasus pembunuhan Mirna tersebut tidak benar. Sampai saat ini hanya satu saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian, yakni tetap Jessica Kumala Wongso. 

Selain Jessica Wongso, Benarkah Ada Tersangka Baru dalam Kasus Pembunuhan Mirna?Sumber gambar: liputan6.com

Akan tetapi, Iqbal mengakui bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penguatan terhadap alat bukti yang telah berhasil dikumpulkan oleh tim penyidik. Mereka juga terus melakukan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Langkah ini dilakukan supaya proses tetap berjalan tanpa adanya masalah yang berarti. Dibandingkan dengan mencari tersangka lainnya, pihak kepolisian lebih fokus untuk menguatkan alat bukti yang sudah ada. Hal ini juga dilakukan dalam rangka penyempurnaan Berita Acara Pemeriksaan.

20 dokter ahli kejiwaan memeriksa kondisi mental Jessica.

Selain Jessica Wongso, Benarkah Ada Tersangka Baru dalam Kasus Pembunuhan Mirna?Sumber gambar: bogor.tribunnews.com

Jessica Wongso telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. Dia telah dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pemindahan ini dilakukan oleh polisi untuk melakukan serangkaian pemeriksaan kejiwaan tersangka. Dalam pemeriksaan tersebut sebanyak 20 dokter ahli jiwa memeriksa Jessica.

Baca Juga: Jessica Bunuh Mirna Diduga Karena Motif Dendam.

Pengacara Jessica, Andi Joesoef Maulana membenarkan hal tersebut. Akan tetapi, hasil dari pemeriksaan kejiwaan Jessica tidak dapat secepatnya keluar karena prosesnya yang memakan waktu cukup lama. Bisa jadi ini akan berlangsung hingga belasan hari. Ditambah lagi, kondisi fisik dari Jessica juga kurang fit karena tengah terkena flu.

Selain Jessica Wongso, Benarkah Ada Tersangka Baru dalam Kasus Pembunuhan Mirna?Sumber gambar: detik.com

Diperkirakan prosesnya paling cepat akan keluar dalam waktu lima hari. Namun, bisa jadi paling lama adalah 15 hari. Selama Jessica Wongso menjalani pemeriksaan terhadap kejiwaannya terkait dengan kasus pembunuhan Mirna, tim kuasa hukum dan juga anggota keluarga tidak diperbolehkan untuk mendampingi Jessica sesuai dengan peraturan.

Baca Juga: Jika Benar Jessica Mengalami Gangguan Kejiwaan, Apakah Dia Akan Kebal Hukum?

Topik:

Berita Terkini Lainnya