Patung Lilinnya Diresmikan, Jokowi Ajukan Permintaan Ini

Siapa saja yang sedang berada di Hong Kong bisa bertemu Jokowi

Presiden RI Joko Widodo nampaknya sangat antusias dengan hadirnya patung lilin berbentuk dirinya di Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Patung yang mulai diresmikan hari ini (2/5) tersebut menampilkan sosok Jokowi yang sedang menyingsingkan lengan bajunya. Jokowi, dalam patung itu menggunakan kemeja putih dan celana hitam seperti yang kerap ia pakai sehari-hari.

Patung Lilinnya Diresmikan, Jokowi Ajukan Permintaan IniFacebook/Presiden Joko Widodo

Dikutip akun Facebook resmi Joko Widodo, (2/5), orang nomor satu di Indonesia ini tak lupa untuk mengajukan permintaan khusus.  Jokowi meminta supaya latar patungnya diganti setiap bulan. Latar tersebut bisa berupa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat atau Danau Toba. Menurutnya, pergantian latar tersebut akan berdampak signifikan bagi promosi pariwisata Indonesia.

Permintaan tersebut nampaknya tak sulit untuk dilakukan. Sebab, kata dia, figur lilin ini memiliki latar berupa layar lebar yang tampilannya bisa diubah setiap saat. Saat dia berkunjung ke museum tersebut, latar yang ditampilkan adalah Candi Borobudur.

Kini siapapun bisa bertemu dengan Jokowi di Hong Kong.

Patung Lilinnya Diresmikan, Jokowi Ajukan Permintaan Initribunnews.com

Jokowi pun juga mengatakan kini siapapun bisa bertemu dengan dirinya kapan saja di Hong Kong. Tentu saja, bukan dalam bentuk yang asli, melainkan hanyalah bentuk figur lilin di Museum Madame Tussauds.

Sang istri, Iriana Joko Widodo juga mengatakan kepada sang suami bahwa figur lilin tersebut 99 persen mirip dirinya. Patung lilin tersebut memang nampak semakin nyata karena semua properti yang disematkan di patung tersebut dikirim dari tanah air, misalnya batik, baju putih, celana, dan sepatu yang semuanya didatangkan langsung dari Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Mengenai Kahiyang Ayu, Putri Jokowi yang Akan Segera Naik Pelaminan. 

Sebelumnya di Museum Madame Tussauds sudah ada patung Presiden pertama, Insinyur Soekarno.

Patung Lilinnya Diresmikan, Jokowi Ajukan Permintaan Inimerdeka.com

Hadirnya sosok Jokowi di Museum Madame Tussauds menunjukan bahwa banyak permintaan yang masuk dari pengunjung maupun sejumlah survei yang dilakukan pihak museum untuk membuatkan patung mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Patung lilin Presiden Jokowi tidak sendirian berada disana. Pasalnya, dia adalah sosok kedua dari Presiden Republik Indonesia yang pernah dibuatkan patung lilinnya oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong. Sebelumnya, pihak Museum telah membuat figur Presiden RI pertama Insinyur Soekarno. Selain mereka, legenda bulutangkis Rudy Hartono dan penyanyi Anggun C Sasmi juga "dipatungkan" di museum tersebut. Apa yang dilakukan Madam Tussauds merupakan penghargaan bagi sosok yang dianggap memiliki prestasi luar biasa dan memberi pengaruh besar terhadap banyak orang.

Baca Juga: Jangan Iri Ya! Tatapan Manis Raisa ke Jokowi Memicu Hadirnya Meme Kocak Ini. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya