Sinyo Aliandoe, Pelatih Timnas Indonesia Berpulang

Meninggal dikarenakan demensia.

Sinyo Aliandoe, salah satu putra terbaik Indonesia di lapangan hijau tutup usia di Jakarta pagi ini. Selain berprestasi sebagai pemain bola, dia juga adalah pelatih timnas yang sangat disegani oleh semua orang.

Dilansir Kompas.com, (18/11), Sinyo tutup usia pada umur 75 tahun di Rumah Sakit Mayapada. Dalam beberapa tahun terakhir, dia memang mengalami kondisi kesehatan yang kurang bagus. Bahkan sempat mengalami demensia atau kehilangan ingatan yang sangat parah.

Sinyo Aliandoe, Pelatih Timnas Indonesia BerpulangSumber Gambar: viva.co.id

Akhir hidup Sinyo ditandai dengan kisah orang tua berjasa yang terlupakan. Sebelumnya dia pernah eksis di media pemberitaan karena hilang dari rumah selama beberapa lama. Hingga tak lama kemudian dia pun dijemput oleh keluarganya di kantor polisi Cinere.

Semua itu berawal saat dia kehilangan istrinya, Theresia dua tahun silam. Lalu diikuti dengan kehilangan putra sulungnya yakni Johannes atau Yance Aliandoe.

Sinyo Aliandoe, Pelatih Timnas Indonesia BerpulangSumber Gambar: liputan6.com

Semasa hidupnya, Sinyo memberikan prestasi yang cemerlang. Dia pernah memperkuat Persija Jakarta dan PSSI. Dia juga menjabat sebagai pelatih PSSI pada tahun 1985. Berkat kegigihannya sebagai pelatih, dia mampu membuat timnas Indonesia menyingkirkan tim favorit Thailand pada Pra Piala Dunia tahun 1986.

Sinyo Aliandoe, Pelatih Timnas Indonesia BerpulangSumber Gambar: bpblogspot.com
Rest in peace Om Sinyo. Terima kasih atas bakti dan perjuanganmu untuk mengharumkan nama tanah air selama ini.

Topik:

Berita Terkini Lainnya