Perekayasa Foto Al Ghazali Sudah Terungkap, Ahmad Dhani Ambil Langkah Hukum

Ahmad Dhani tak tinggal diam

Masyarakat sedang dihebohkan oleh sebuah foto Al Ghazali. Dalam foto tersebut, terlihat Al Ghazali sedang duduk sambil memegang tulisan: "Saya Anak Ahmad Dhani, Saya Pilih Ahok”. Padahal Al merupakan putra pertama dari musisi Ahmad Dhani yang berencana juga mencalonkan diri sebagai gubernur dalam Pilkada DKI 2017.

Perekayasa Foto Al Ghazali Sudah Terungkap, Ahmad Dhani Ambil Langkah HukumBerita Satu.com

Menanggapi hal tersebut, Al dan Ahmad Dhani langsung menggelar jumpa pers. Al mengatakan bahwa foto yang ramai di internet tersebut bukanlah foto yang asli. Foto tersebut adalah rekayasa dan hasil editan. Foto tersebut sejatinya diambil oleh seorang reporter di salah satu media online bernama Rushell Ambarita. Foto tersebut berisi ucapan selamat ulang tahun untuk media online dengan tulisan: “Happy 11th B'Day Kapanlagi.com WYATB".

Anak sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengaku tak mungkin lebih memilih Ahok dibandingkan dengan ayahnya. Al mengatakan bahwa foto tersebut diduga merupakan upaya untuk mencela dan mengadu domba dia dengan ayahnya.

Perekayasa Foto Al Ghazali Sudah Terungkap, Ahmad Dhani Ambil Langkah HukumTempo.co

Sementara itu, Dhani sendiri menganggap tindakan yang dilakukan dengan merekayasa foto anaknya itu merupakan tindakan yang salah dan merupakan tindakan orang "banci". Al Ghazali dan Ahmad Dhani pun sepakat mengambil langkah hukum atas kasus yang terjadi. Pasalnya, Dhani juga telah mengetahui siapa dalang di balik foto rekayasa tersebut yang sudah terlanjur menyebar ke sosial media.

Pastinya akan ada tindakan hukum atas tindakan penyebaran fitnah ini. Foto rekayasa ini tersebar dari seorang yang bernama Yohannes di akun Facebooknya. Foto ini pertama kali diunggah di daerah Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Kandidat Lawan Ahok dalam Pilkada 2017

Al Ghazali sindir pengedit fotonya. 

Perekayasa Foto Al Ghazali Sudah Terungkap, Ahmad Dhani Ambil Langkah HukumMerdeka.com

Tak terima dengan menyebarnya foto-foto editan dirinya yang dikira mendukung Ahok di Pilkada DKI, Al Ghazali pun mengambil langkah cepat. Di akun twitternya @AlKohler7, mengunggah sebuah foto yang isinya dia tidak mendukung Ahok. Bahkan Al juga menyindir para pendukung calon Gubernur lain agar tak mengedit lagi fotonya.

Dalam konferensi pers itu, Al juga menegaskan bahwa dirinya tidak mungkin mendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Dia tidak mungkin memilih Ahok. Dia pasti memilih ayahnya. Al sangat kecewa terhadap tersebarnya fotonya yang telah diedit tersebut.

Baca Juga: Ahmad Dhani dan Farhat Abbas Ingin Jadi Gubernur DKI Jakarta, Apa Mereka Bercanda?

Topik:

Berita Terkini Lainnya