Pikir Ulang Sebelum Pamer Harta, Ade Komarudin Dilaporkan Usai Selfie di Jet Mewah

Mikir dulu dong, Pak!

Beberapa waktu lalu, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) disibukkan untuk mengurus kasus Mantan Ketua DPR, Setya Novanto terkait pencatutan nama Presiden dalam Wakil Presiden dalam perbincangan saham bersama PT Freeport Indonesia. Setelah masalah itu sedikit mereda, kini MKD disibukkan dengan masalah baru. 

Giliran Ketua DPR pengganti Setya Novanto, Ade Komarudin yang terlibat masalah. Dia dilaporkan oleh Lembaga Advokasi kebijakan Publik (LAKP) ke MKD. Ada apa gerangan?

Pikir Ulang Sebelum Pamer Harta, Ade Komarudin Dilaporkan Usai Selfie di Jet MewahSumber gambar: detik.com

Pelaporan tersebut dilakukan karena ada dugaan Ade menerima gratifikasi berupa fasilitas jet mewah dari seorang pengusaha. Sebagaimana yang disampaikan oleh Koordinator LAKP, M. Adnan bahwa pelaporan Ade kepada MKD itu berawal dari begitu banyak beredarnya foto mengenai Ketua DPR di media sosial. Dia juga menyertakan dua buah foto yang diambilnya dari sebuah sosial media sebagai barang bukti.

Baca Juga: Meski Masih Muda, 10 Anggota DPR Ini Telah Menjadi Penyambung Suara Rakyat di Senayan

Dalam foto tersebut tidak hanya ada Ade, tapi juga ada sejumlah anggota DPR lainnya. Mereka antara lain adalah Ketua Komisi III Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi IV Titiek Soeharto, Wakil Ketua Baleg Firman Soebagyo dan anggota Komisi XI, Misbakhun. Adnan menjelaskan bahwa apa yang dilaporkannya ke MKD tersebut adalah sesuatu yang tengah diperbincangkan oleh masyarakat saat ini.

Lalu apa pembelaan Ade Komarudin?

Pikir Ulang Sebelum Pamer Harta, Ade Komarudin Dilaporkan Usai Selfie di Jet MewahSumber gambar: chirpstory.com

Ade dengan tegas membantah soal tudingan foto tersebut. Dia menolak dikatakan sebagai penerima gratifikasi jet mewah dari seorang pengusaha. Ade menjelaskan bahwa jet tersebut hanya dipakai sebagai moda transportasi yang sebelumnya disiapkan oleh Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo. 

Pikir Ulang Sebelum Pamer Harta, Ade Komarudin Dilaporkan Usai Selfie di Jet MewahSumber gambar: inilah.com

Bambang juga telah mengatakan kepada Ade jika tidak ada masalah dengan penggunaan jet tersebut. Pasalnya, Bambang sendiri merupakan komisaris di perusahaan jet pribadi itu. Sehingga, menurut Ade penggunaan jet mewah tersebut sebenarnya sama sekali tidak melanggar peraturan.

Pikir Ulang Sebelum Pamer Harta, Ade Komarudin Dilaporkan Usai Selfie di Jet MewahSumber Gambar: tsatic.net

Ade berasumsi bahwa permasalahan ini adalah salah satu tekanan yang dihadapinya menjelang Musyawarah Nasional (Munas). Dia maklum kalau sekiranya permasalahan ini dikembangkan oleh rekan-rekannya yang merasa terganggu jika Ade mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar saat munas. Ade hanya berharap supaya semua kandidat bisa bersaing dengan sehat dalam kontes tersebut.

Baca Juga: Benar Gak Sih, Ini 9 Kelakuan Anggota DPR yang Membuat Rakyat Ilfeel Sama Mereka

Topik:

Berita Terkini Lainnya