Prabowo Bantah Setya Novanto Catut Nama Presiden

KMP akan tetap mendukung Setya Novanto.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto memberikan ketegasan bahwa Setya Novanto sama sekali tidak pernah mencatut nama Presiden dalam rekaman pembicaraan dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

Prabowo Bantah Setya Novanto Catut Nama PresidenSumber Gambar: tsatic.net

Dilansir Suara Pembaharuan, (21/11), Prabowo membantah semua tuduhan yang dilayangkan oleh Sudirman Said, Menteri ESDM. Dia juga meminta agar semua menyerahkan masalah ini pada MKD. Biarkan MKD yang menilai kasus tersebut. Biarkan mereka yang mempelajari rekaman tersebut. Tapi yang pasti Prabowo meyakini Setya Novanto tidak terlibat sama sekali dalam kasus ini.

Prabowo menjelaskan hal tersebut pada saat dia menjadi tuan rumah pertemuan para petinggi KMP (Koalisi Merah Putih) di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pertemuan ini berjalan mulai pukul 16.00 WIB dan selesai pada pukul 18.00.

Prabowo Bantah Setya Novanto Catut Nama PresidenSumber Gambar: tsatic.net

Pertemuan yang dihadiri oleh Setya Novanto tersebut juga dihadiri oleh para petinggi KMP yang lain, yaitu Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Ada juga Politikus Senior PAN Amien Rais dan Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz.

Dalam pertemuan tersebut, para pemimpin KMP juga meminta penjelasan dari Setya Novanto mengenai kronologi perpanjangan kontrak dengan PT Freeport. KMP menyatakan akan tetap mendukung Setya Novanto bahwa dia tidak meminta saham kepada Freeport dan tidak mencatut nama Presiden.

Prabowo Bantah Setya Novanto Catut Nama PresidenSumber Gambar: beritasatu.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya