Reaksi Keluarga Mirna Usai Putusan 20 Tahun Penjara Terhadap Jessica

Ayah Mirna: Saya sudah memaafkan Jessica!

Akhirnya palu telah diketuk oleh hakim dan putusan hukuman telah dibacakan kepada Jessica Kumala Wongso. Jessica Kumala Wongso divonis dengan hukuman penjara 20 tahun. Putusan tersebut disambut dengan riuhan dan tepuk tangan dari seluruh hadirin yang telah menunggu putusan yang sejak pukul 13.00 WIB, 27 Oktober 2016. Putusan ini dibacakan dan menyita waktu cukup lama. Keluarga Mirna bersyukur dengan putusan yang telah dibacakan oleh hakim tersebut.

Reaksi Keluarga Mirna Usai Putusan 20 Tahun Penjara Terhadap JessicaNursita Sari/Kompas.com

Sebelumnya, keluarga Mirna nampak gelisah, tak terkecuali dengan suami Mirna, Arief Soemarko yang berada di luar sidang. Dia terlihat bingung dan menunggu hasil dari putusan vonis Jessica Kumala Wongso. Arief Soemarko sempat mengungkapkan bahwa dirinya beserta keluarga Wayan Mirna Salihin berharap Jessica dapat dihukum seberat-beratnya. Akhirnya penantian panjangnya telah terjawab.

Jessica Kumala Wongso menangis. Kuasa hukum Otto Hasibuan juga sempat marah kepada hakim.

Reaksi Keluarga Mirna Usai Putusan 20 Tahun Penjara Terhadap JessicaWahyu Putro A/ANTARA FOTO

Otto Hasibuan selaku kuasa hukum Jessica Kumala Wongso pun mengajukan keberatannya terhadap putusan dari hakim dalam sidang ini. Menurutnya putusan tersebut tidak adil. Otto dan timnya pun berencana untuk mengajukan banding.

Jessica pun juga memberikan tanggapan yang sama. Dia tidak terima dengan putusan hakim karena merasa tidak melakukan tuduhan yang diberikan kepadanya. Nampak Jessica menangis dan Otto dengan lembut memeluk Jessica untuk menenangkannya.

Ibu Wayan Mirna Salihin dan adiknya, Sandy Salihin merasa lega dan berterima kasih pada hakim atas putusan ini.

Reaksi Keluarga Mirna Usai Putusan 20 Tahun Penjara Terhadap JessicaAndri Donnal Putera/Kompas.com

Ibu Wayan Mirna Salihin mengaku sangat berterima kasih dengan putusan yang dibacakan hakim. Sandy Salihin yang merupakan adik Wayan Mirna Salihin juga hanya bisa menangis dan tidak bisa berkata apa-apa. Ibu Mirna mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan tangisan yang tiada henti. Sandy Salihin juga mengatakan bahwa dia senang karena doa-doanya dan keluarganya agar Jessica dihukum pun akhirnya terkabul juga.

Baca Trending: Ini Dia Komentar Netizen tentang Sidang Vonis Jessica!

Ayah Mirna: Allahuakbar!

Reaksi Keluarga Mirna Usai Putusan 20 Tahun Penjara Terhadap JessicaGarry Andrew Lotulung/Kompas.com

Ayah Mirna tidak bisa berkata lain. Dia langsung berucap Allahuakbar! Dia bersyukur dengan hasil putusan hakim yang memenjarakan Jessica selama 20 tahun. Ini juga merupakan hukuman yang cukup ringan menurut ayah Mirna karena bisa saja Jessica dihukum mati. Tapi hakim masih berbaik hati dengan memberikan hukuman penjara hanya 20 tahun.

Ayah Mirna juga nampak kuat dan mencoba tidak menangis saat mencurahkan reaksinya ke publik. Menurutnya hukuman di dunia yang didapatkan Jessica Kumala Wongso tidak sebanding dengan hukuman yang nanti akan didapatkan oleh Jessica di akhirat.

Jika Jessica banding, ayah Mirna akan kejar kemanapun dia pergi.

Reaksi Keluarga Mirna Usai Putusan 20 Tahun Penjara Terhadap JessicaYohanes Palkalis/Tempo.co

Otto mengatakan akan mengajukan banding. Ayah Jessica pun mengatakan akan mengejar kemanapun kasus ini akan bergulir. Jika banding yang dipilih, maka Ayah Mirna pun akan tetap mengejar mencari keadilan sampai sejauh apapun.

Ibunda mendiang Wayan Mirna pun mengatakan bahwa Tuhan Maha Adil karena memberikan hukuman bagi Jessica. Sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Jessica Kumala Wongso dinilai telah terbukti bersalah dan meyakinkan telah membunuh anak yang dicintainya. Namun, keluarga Dermawan Salihin mewakili keluarga Mirna mengatakan bahwa dirinya telah memaafkan Jessica. Dia pun juga tidak sakit hati dengan Jessica karena semua telah terjadi.

Baca Juga: Jessica Kumala Wongso Divonis 20 Tahun oleh Hakim

Topik:

Berita Terkini Lainnya