Telkomsel Ciptakan Uang Digital untuk Memudahkan Transaksi Pembayaran Pelanggan

T-Cash bantu kamu belanja tanpa bawa dompet.

Banyak cara yang dilakukan Telkomsel untuk membuat para pelanggannya tetap setia memakai jasa mereka. Salah satunya adalah mengikat para pelanggan dengan memberlakukan fitur uang digital atau yang biasa disebut sebagai T-Cash.

Telkomsel Ciptakan Uang Digital untuk Memudahkan Transaksi Pembayaran PelangganSumber Gambar: corpcommsumbagut.wordpress.com

Fasilitas uang digital tersebut sebenarnya sudah diluncurkan sejak beberapa tahun silam, namun kini sudah diperbarui dengan adopsi teknologi Near Field Communication (NFC) pada tahun 2015.

Telkomsel Ciptakan Uang Digital untuk Memudahkan Transaksi Pembayaran PelangganSumber Gambar: viva.co.id

Dilansir dari Metrotvnews.com, Executive Vice President Telkomsel Area II, Venusiana Papasi, mengatakan bahwa T-Cash memiliki sistem yang menyatu dengan kartu SIM. Seperti kartu kredit, pengguna bisa membayar barang dan mentransfer uang tanpa harus membawa uang secara fisiknya. Penggunanya hanya cukup mendaftarkan layanan T-Cash melalui *800*88#. Setelah itu pengguna bisa meminta stiker di gerai-gerai Telkomsel.

Telkomsel Ciptakan Uang Digital untuk Memudahkan Transaksi Pembayaran PelangganSumber Gambar: calariz.com

Stiker tersebut bisa disematkan di bagian belakang ponsel kamu. Setelah mengaktivasi layanan ini, pengguna bisa mengisi saldo hingga lima juta rupiah lewat Indomaret atau gerai Telkomsel terdekat. Uang ini kemudian bisa dibelanjakan ke berbagai toko yang telah bekerjasama dengan Telkomsel. Di antara lain ada McDonald's, Wendy's, Indomaret, 7-Eleven, Cinema XXI dan Coffee Bean.

Telkomsel Ciptakan Uang Digital untuk Memudahkan Transaksi Pembayaran PelangganSumber Gambar: aki-pho.blogspot.com

Venusiana juga mengatakan bahwa T-Cash tak ubahnya teknologi yang bakal merevolusi cara hidup masyarakat. Dulu banyak orang yang merasa kalau nggak bawa dompet rasanya sulit sekali. Dengan adanya T-Cash sekarang, nggak perlu khawatir lagi kalau nggak bawa dompet. Selain itu juga, T-Cash meminimalisir uang kembalian yang berceceran.

Telkomsel Ciptakan Uang Digital untuk Memudahkan Transaksi Pembayaran PelangganSumber Gambar: digilife.telkomsel.com

T-Cash juga mendukung program cashless yang dicanangkan oleh pemerintah. Rencananya Telkomsel juga mengupayakan T-Cash bisa menjadi alat pembayaran untuk angkutan umum seperti Go-Jek, Grab-Car, Go-Mart dan lain-lain.

Topik:

Berita Terkini Lainnya