Terpilih Sebagai Kota Terbersih, Surabaya Terima Piala Adipura

Untuk keempat kalinya Surabaya menerima penghargaan ini.

Jusuf Kalla memberikan Piala Adipura Kencana kepada Surabaya. Penghargaan ini disambut dengan suka cita oleh para pekerja yang bertugas menjaga kebersihan lingkungan balai kota Surabaya beserta ratusan pasukan kuning lainnya.

Dilansir Kompas.com, (24/11), penghargaan tersebut sebelumnya diarak terlebih dahulu melintasi Bundaran Waru Surabaya. Belasan mobil jeep tampail mengiringinya. Bahkan Walikota Surabaya, Nurwiyanto memimpin langsung arakan meriah tersebut.

Terpilih Sebagai Kota Terbersih, Surabaya Terima Piala AdipuraSumber Gambar: voanews.com

Musdiq Ali, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya menggelar pesta rakyat di balai kota usai penyambutan Piala Adipura Kencana ini. Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi yang luar biasa bagi para petugas kebersihan dan pasukan kuning.

Ini juga adalah keempat kalinya Surabaya mendapatkan penghargaan Piala Adipura Kencana. Surabaya sudah pernah mendapatkannya sejak tahun 2012 lalu dan kini mereka mendapatkan penghargaan yang sama sekali lagi.

Terpilih Sebagai Kota Terbersih, Surabaya Terima Piala AdipuraSumber Gambar: voanews.com

Poin terbesar yang berhasil didapatkan oleh Surabaya adalah karena masyarakat berhasil mengolah sampah yang ada di TPA (Tempat Pengelolaan Akhir) Benowo menjadi sumber energi yang berguna untuk banyak orang.

Tak berhenti disitu, pemerintah kota juga telah menciptakan inovasi yang luar biasa dalam pengelolaan lingkungan, yaitu mengubah lahan bekas TPA Keputih menjadi Taman Harmoni dan juga berhasil menggerakan komponen masyarakat untuk turut serta dalam program-program lingkungan hidup yang dilakukan.

Terpilih Sebagai Kota Terbersih, Surabaya Terima Piala AdipuraSumber Gambar: beritafoto.net

Topik:

Berita Terkini Lainnya