Yuk Gabung Wisata Belanja dan Libur Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran 2016!

Rugi kalau gak join di Festival ini!

PT. Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemprov DKI Jakarta sekali lagi menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran 2016. Acara ini akan berlangsung selama 38 hari di Arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan dan Hari Lebaran.

Event ini nantinya akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo pada saat pembukaan Jumat 10 Juni, dan akan dibuka hingga 17 Juli mendatang. Pihak penyelenggara memprediksi akan ada sekitar lima juta pengunjung yang hadir di dalamnya. Jakarta Fair Kemayoran merupakan sebuah festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-489, dan akan menempati area total 44 hektare, yang mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota.

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-49 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968. Event ini nantinya akan diadakan secara rutin setiap tahun tanpa pernah terputus. Dengan adanya Jakarta Fair Kemayoran 2016 berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan libur Lebaran ini, tentunya akan mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

Acara ini bertemakan ”Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri”.

Yuk Gabung Wisata Belanja dan Libur Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran 2016!idntimes.com

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2016 mengambil tema "Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri", dengan sub tema "Jakarta Fair Kemayoran Terus Maju Bersama Indonesia, Meningkatkan Semangat Memajukan Kesejahteraan Rakyat, Bangsa dan Negara".

Tema tersebut diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran multiproduk terbesar yang sekaligus menjadi salah satu tolok ukur kondisi ekonomi nasional. Harapan diadakannya acara ini adalah untuk menyemarakkan semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian di Indonesia. Penyelenggaraan Jakarta Fair ini juga diharapkan bisa memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh warga bangsa.

Dengan adanya Jakarta Fair Kemayoran 2016 kita mengajak pelaku ekonomi di seluruh tanah air untuk semangat membangun negeri dengan peningkatan produktifitas, peningkatan kreatifitas dan terus melakukan inovasi di bidang produksi dan pemasaran.

Event ini diikuti lebih dari 2.000 peserta dengan produk unggulan dan diskon menarik.

Yuk Gabung Wisata Belanja dan Libur Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran 2016!idntimes.com

Jakarta Fair Kemayoran 2016 diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur lebaran. Event ini diikuti oleh lebih 2.000 perusahaan peserta yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Jakarta Fair ini ini juga akan melibatkan ribuan pengusaha kecil, mikro dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2016 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Pemprov DKI Jakarta akan menempati satu hall khusus di Hall-C1, memamerkan berbagai program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik, dan juga ada panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta.

Jadwal Event Jakarta Fair Kemayoran 2016.

Yuk Gabung Wisata Belanja dan Libur Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran 2016!idntimes.com

Event Jakarta Fair Kemayoran 2016 ini akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan mulai pukul 15.30 WIB sampai 22.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis. Dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap buka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada tanggal 6 Juli mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB, dan pada tanggal 7 Juli sampai 10 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 11 sampai 17 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 WIB pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 WIB pada akhir pekan.

Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2016 tidak mengalami kenaikan, yakni tetap 20.000 rupiah pada hari Senin, dan 25.000 rupiah pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Minggu dan pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga 30.000 rupiah.

Semakin semarak dengan hiburan keluarga: kembang api spektakuler, karnaval budaya, k-pop dance contest, cosplay contest dan lain-lain.

Yuk Gabung Wisata Belanja dan Libur Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran 2016!idntimes.com

Seperti tahun-tahun sebelumnya Jakarta Fair Kemayoran 2016 juga akan diisi berbagai acara hiburan keluarga seperti konser musik terbesar di panggung utama dengan durasi 38 hari dimana setiap harinya akan dimeriahkan oleh artis ternama ibukota. Pihak panitia juga akan menyelenggarakan pesta kembang api spektakuler, karnaval budaya, k-pop dance contest, cosplay contest dan fun competition dance base. Juga akan ada aneka pertunjukan budaya Betawi, kontes abang-none cilik, kontes kecantikan Miss Jakarta Fair, serta berbagai hiburan menarik di stand-stand pameran.

Terdapat wahana permainan Ice Skating and Snow Playground dan permainan baru di Indonesia Twister di Hall-A1, aneka permainan anak di depan Hall-E, wahana rumah hantu Penjara Setan di lantai 2 GPN. Di kawasan Gambir Expo atau di sayap bagian utara dari Arena Jakarta International Expo terdapat Garden of Light yang dibagi menjadi tiga tema Jepang, Nusantara dan Timur Tengah. Dan juga ada wahana Wild West yang berisi aneka permainan outdoor seperti menunggang kuda, flying fox, paint-ball, wall climbing dan lain-lain.

Sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Nonstop Jakarta Fair, antara lain Slank, d’Massiv, Ari Lasso, Godbless, Ayu Tingting, Maliq, Isyana Sarasvati, Tonny Q, Endang Soekamti, Geisha, Tulus, Yovie Nuno, Tipe-X, Steven Jam, Naif, Pas Band, Fitri Karlina dan lain-lain.

Dan sebagai arena ngabuburit seru, selama Bulan Ramadhan Jakarta Fair akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa. Panitia menyiapkan musholla di setiap hall pameran dan menyelenggarakan shalat tarawih bersama serta siraman rohani oleh para ustadz, sehingga ngabuburit di Jakarta Fair tak akan mengurangi kekhusyukan umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Panitia bekerjasama dengan aparat TNI dan Polri terus berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus dari dan menuju ke Arena Jakarta International Expo. Juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung lebih 10 ribu mobil dan 20 ribu sepeda motor.

Topik:

Berita Terkini Lainnya