Akibat Listrik Padam, Kereta di Jabodetabek Mengalami Keterlambatan

Sebanyak 49 gardu listrik KRL sudah kembali normal

Jakarta, IDN Times - Akibat pemadaman listrik sejak Minggu (2/8) pukul 11.50 hingga pukul 23.10 WIB, gardu listrik yang terdapat di area PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, sebagian besar sudah kembali normal.

"Dari 56 gardu listrik yang terdapat di area PT KAI Daop 1 Jakarta, 49 di antaranya sudah kembali normal," ujar ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Senin (5/8) dini hari.

Eva menjelaskan sejak terjadi pemadaman listrik dari PLN, secara bertahap sejumlah lintas seperti relasi Jakarta Kota-Bogor, Jakarta Kota Tanjung Priok, Manggarai-Cakung, Tanah Abang-Rangkasbitung, Duri-Tangerang dan Jalur KA Bandara sudah dapat kembali melayani perjalanan kereta.

"Meski demikian dampak pemadaman listrik dari PLN perjalanan kereta api jarak jauh dan KRL di beberapa lintas masih mengalami antrean dan keterlambatan," kata dia.

Eva mengatakan PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi tersebut. Saat ini, seluruh petugas operasional terus berupaya melakukan pengaturan untuk dapat memaksimalkan pelayanan kereta agar dapat kembali normal.

"Seluruh pengguna jasa diimbau untuk mengikuti arahan dan petunjuk dari petugas. Informasi perjalanan kereta api dapat diakses melalui layanan informasi KAI 121," kata dia.

Baca Juga: Jadwal KRL Masih Terimbas DDT, PT KCI Imbau Penumpang Atur Waktu

Topik:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya