Semringah, Momen Jokowi Joget Ngegas Motor di Vietnam

Jokowi terlihat semringah saat disambut meriah

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo joget bareng Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di Hanoi, Vietnam, Kamis (11/1/2024).

Video Presiden Jokowi berjoget itu diunggah di akun Instagram milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang juga turut mendampingi Jokowi.

"Selesai kunjungan dari Filipina, langsung menuju Hanoi, Vietnam. Luar biasa sambutan masyarakat Indonesia di Hanoi, Vietnam menyambut Bapak Presiden Joko Widodo. Tambah senang karena bisa joget bareng Pak Presiden 😁," tulis Erick di captionnya.

Baca Juga: Mega: Yang Terhormat Wapres Ma'ruf Amin Bersedia Hadir, Sindir Jokowi?

1. Jokowi terlihat semringah

Semringah, Momen Jokowi Joget Ngegas Motor di Vietnam(Instagram/@jokowi)

Dalam video tersebut, Jokowi yang memakai stelan jas warna hitam itu berjoget setelah sejumlah WNI menyambut kedatangan presiden.

Sembari berjoget, mereka membawa bendera kecil Indonesia dan Vietnam. Beberapa di antara mereka juga ada yang memakai jaket ojek online.

Sementara, Presiden Jokowi terlihat semringah. Kedua tangan mantan Wali Kota Solo itu diangkat seperti tengah mengendarai sepeda motor, sembari kedua kakinya bergerak ke kanan dan ke kiri. Meski berjoget, Jokowi tetap mendapat pengawalan ketat dari Paspampres.

"Usai menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam dari Manila, Filipina, saya tiba di Vietnam pada Kamis, 11 Januari 2024. Kami mendarat di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi, sekitar pukul 14.45 waktu setempat," tulis Jokowi di akun Instagramnya.

Jokowi mengaku disambut Kepala Kantor Presiden Vietnam Le Khanh Hai, Duta Besar Vietnam untuk RI Ta Van Thong, Duta Besar RI untuk Vietnam, Denny Abdi, staf KBRI Hanoi, dan sejumlah masyarakat dan diaspora Indonesia.

"Di Hanoi, saya akan bertemu sejumlah pemimpin Vietnam yaitu Presiden Vietnam Võ Văn Thưởng, Perdana Menteri Vietnam Phạm Minh Chính, hingga Presiden Majelis Nasional Vietnam Vương Đình Huệ," imbuhnya.

2. Undang beragam komentar dari warganet

Semringah, Momen Jokowi Joget Ngegas Motor di Vietnam(Instagram/@erickthohir)

Unggahan ini tentu mengundang beragam komentar dari warganet. Ada yang mengomentari, ada yang berkomentar bernada politis, guyonan, hingga soal sepak bola.

Seperti komentar yang disampaikan pemilik akun Erton Sihombing, yang menyebut dari pada dibully Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, lebih baik seru-seruan di Vietnam.

"Dari pada dibuli oleh Bu Mega lebih baik joget sambil kunjungan kerja 😂😂," kata dia.

"Awas pak @jokowi nanti di sindir ko bapa kaga dateng ke hut 51pdi,lah jelas jelas pak Jokowi kaga diundang Ama PDI," timpal pemilik akun @tamvanslalu.

Komentar bernada nyinyir juga ada. "Suasana kecut sang lurah.. bikin kunker untuk menghindar dari hut parte yg telah dikianati.. jogetmu hambar.. senyumu ga lepas.. benak mu menggantung kegalauan hati ketakutan kalah pilpres 02, galau nama baekmu hilang separoh atau bahkan habis, gegara ambisi kuasa klg, duh nasib Presiden hebat 9 th tetiba nyungsep gegara menjadi penjahat pemilu..." tulis pemilik akun jarotscahangon.

Ada pula yang meminta Erick Thohir mengajak ngopi bareng dan mengajak bintang sepak bola asal Vietnam, Doan Van Hau, ke Indonesia.

"Jangan lupa ajak doan van hau ngopi bareng pak," tulis pemilik akun @christiansinaga13.

Ada juga warganet yang mendoakan Jokowi. Seperti pemilik akun @nimas.1996, "Orang baik seperti bpak jokowi pasti banyak yg suka di manapun belio berada..semogga bpak Jokowi selalu di berikan kesehatan dan selalu dlm lindungan Allah SWT 🤲."

Baca Juga: Jokowi Bakal Kondangan ke Resepsi Pangeran Brunei, Iriana Tak Ikut

3. Jokowi tidak hadiri HUT ke-51 PDIP

Semringah, Momen Jokowi Joget Ngegas Motor di Vietnam(Instagram/@jokowi)

Diketahui, Presiden Jokowi tidak menghadiri perayaan HUT ke-50 PDIP yang berlangsung di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Dari penelusuran di akun media sosialnya, Jokowi tidak menyampaikan ucapan selamat kepada PDIP, baik melalui video maupun tertulis.

PDIP menghormati ketidakhadiran Jokowi pada acara HUT PDIP karena kunjungan kerja ke beberapa negara. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, HUT PDIP kali ini memang hanya mengundang 51 orang sesuai angka usia partai.

"Sehingga VVIP kami ya rakyat, wong cilik, akar rumput, maka peringatan itu dilaksanakan di tingkat RT dan RW. Jadi sangat clear bahwa bapak presiden sudah ada tugas beliau ke Filipina. Tugas yang penting," ucapnya.

Uniknya, capres nomor urut satu Anies Baswedan justru menyampaikan ucapan selamat kepada PDIP. Anies mengaku hubungan dengan PDIP terjalin dengan baik.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/yuo7XrXc124

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya