Mahasiswa IPB Meninggal di Kebun Percobaan, Diduga Digigit Ular

Korban diautopsi di RSUD Ciawi

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB University) ditemukan meninggal dunia di Kebun Percobaan Cikabayan, Kampus IPB Dramaga, diduga akibat digigit ular berbisa, Rabu (17/11/2021).

Dilansir ANTARA, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Drajat Martianto, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Baca Juga: 10 Ular Berbisa Paling Berbahaya di Dunia, Membunuh dengan Cepat!

1. Korban diautopsi di RSUD Ciawi

Mahasiswa IPB Meninggal di Kebun Percobaan, Diduga Digigit UlarIlustrasi autopsi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah mendapatkan laporan, pihak kampus IPB dan kepolisian sektor Dramaga, segera membawa jenazah korban ke RSUD Ciawi guna dilakukan autopsi.

2. IPB University menyampaikan bela sungkawa

Mahasiswa IPB Meninggal di Kebun Percobaan, Diduga Digigit UlarGedung Rektorat IPB University di kampus IPB Dramaga Bogor. (ANTARA/HO/IPB)

Drajat mengatakan pihak kampus turut prihatin atas kejadian tersebut, dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban.

“Innalillahi wa innailaihi raajiuun. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya.

3. Mahasiswa yang sedang praktik di lapangan diimbau utamakan keselamatan

Mahasiswa IPB Meninggal di Kebun Percobaan, Diduga Digigit UlarIlustrasi peralatan dan perlengkapan kerja. (IDN Times/Aji)

Drajat mengimbau kepada semua mahasiswa yang sedang melakukan penelitian maupun praktikum di lapangan, diharapkan lebih berhati-hati dan menerapkan keselamatan serta kesehatan kerja (K3) dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai.

Baca Juga: 15 Cara Mengusir Ular yang Paling Efektif, Bukan Garam!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya