Ini Penampakan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang hingga Jerit Histeris

Sebanyak 17 orang dinyatakan meninggal akibat kebakaran

Jakarta, IDN Times - Kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) pukul 20.20 WIB, menyebar hingga permukiman warga. Warga pun berlarian dan berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Dari unggahan video di akun Instagram Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, @humasjakfire, sebuah video amatir merekam detik-detik saat kebakaran terjadi. Anak-anak hingga orang tua terlihat panik berlarian di jalanan penuh sesak. Sejumlah pengendara sepeda motor juga memenuhi jalanan.

Riuh warga, jeritan histeris, hingga bunyi klakson terus bersautan di tengah kondisi hiruk pikuk itu. Sementara, di ujung jalan tersebut terlihat jilatan api terus membesar berwarna merah menyala dan menyembur ke udara. Asap tebal hitam juga mengepul ke udara.

"Udah parah itu, lari, lari, lari, ayo lari!" teriak warga di video singkat itu.

Hingga Sabtu (4/3/2023) pukul 00.00 WIB, jumlah korban jiwa akibat kebakaran ini mencapai 17 orang dan 50 lainnya luka-luka. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan  petugas Damkar yang melibatkan lebih sekitar 260 personel dan 50 unit mobil pemadam.

Sementara, Pertamina telah membentuk tim untuk menginvestigasi penyebab kebakaran ini. Pertamina memastikan pasokan BBM untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya aman. Pertamina belum dapat menyebut taksiran kerugian akibat kebakaran ini, karena masih fokus menangani korban. 

Baca Juga: Detik-detik Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Warga Berlarian

Topik:

  • Rochmanudin
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya