Comscore Tracker

Jokowi Akan Kunjungi Baubau Serahkan Bantuan Subsidi Pekan Depan

Jokowi didampingi Ibu Iriana

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo diagendakan akan mengunjungi Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dalam rangka menyerahkan bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan langsung tunai (BLT) dampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

"Hari ini Gubernur Ali Mazi telah bergerak menuju Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, bersiap menemani Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Subsidi Upah dan Modal Kerja," kata Juru Bicara Gubernur Sultra, Ilham Q. Moehiddin, dilansir ANTARA, Sabtu (24/9/2022).

Ilham menjelaskan Presiden Jokowi akan kembali mengunjungi Sulawesi Tenggara pada Senin, 26 hingga Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: Jokowi Bagikan Bantuan Langsung Tunai BBM di Papua

1. Jokowi didampingi Ibu Iriana

Jokowi Akan Kunjungi Baubau Serahkan Bantuan Subsidi Pekan DepanPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Deputi Kepala Sekretariat Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media Kementerian Sekretariat Negara, Mohamad Yusuf Permana, mengatakan Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana bakal bertolak menuju Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Senin, 26 September 2022, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pada pukul 19.45 WITA, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana diperkirakan tiba di Bandara Haluoleo,” katanya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju Bandara Haluoleo untuk kemudian menuju Kota Baubau.

2. Jokowi serahkan bantuan subsidi upah dan bantuan modal kerja di Kota Baubau

Jokowi Akan Kunjungi Baubau Serahkan Bantuan Subsidi Pekan DepanPresiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana meninjau Taman Mangrove Ngurah Rai, Bali pada Jumat (8/10/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Di Kota Baubau, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan meninjau lokasi penyerahan Bantuan Subsidi Upah dan Pemberian Bantuan Modal Kerja.

Setelah menyerahkan bantuan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, dengan agenda yang sama.

“Dari Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, acara selesai, selanjutnya Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dan rombongan menuju Bandara Betoambari, Kota Baubau, selanjutnya lepas landas menuju Ternate,” kata Yusuf.

Baca Juga: Jokowi Bagikan BLT BBM di Kepulauan Aru: Sudah 8 Juta Orang Menerima

3. Awal Juni, Jokowi juga kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara

Jokowi Akan Kunjungi Baubau Serahkan Bantuan Subsidi Pekan DepanPresiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana meninjau Taman Mangrove Ngurah Rai, Bali pada Jumat (8/10/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Presiden Jokowi pada Rabu, 8 Juni 2022 juga melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara. Pada kunjungan itu, Jokowi juga didampingi Ibu Negara Iriana.

Kedatangan Presiden beserta rombongan disambut langsung Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto, dan Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb. A. Ferdinand Picaulima.

Salah satu agenda kunjungan kerja Jokowi di Sulawesi Tenggara saat itu berkunjung ke Kabupaten Wakatobi, untuk meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal feri penunjang sarana-prasarana di provinsi tersebut.

Presiden meresmikan tiga pelabuhan yakni Pelabuhan Kaledupa, Binongko, dan Tomia. Selain itu, Jokowi juga akan meresmikan kapal feri berdaya tampung 300 orang serta 36 mobil yang akan dioperasikan dengan rute sekitar Kendari, Wanci, Tomia, dan Binongko.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya