Ketika Asisten Pribadi Mengomentari Menteri Susi di Media Sosial

Unggahan Fika Fawzia soal Menteri Susi banjir komentar

Jakarta, IDN Times - Fika Fawzia, asisten pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ini kerap muncul di media, karena memang selalu mendampingi Susi sejak menjadi menteri Kabinet Kerja.

Berbagai pengalaman unik bersama Menteri Susi pun kerap dibeberkan di media sosial. Seperti pengalaman pada 16 Maret lalu ini di acara Beauty Fest Asia (BFA) 2018 yang diselenggaran rutin setiap tahun oleh IDN Media.

1. Fika mengomentari nasihat Menteri Susi soal kebiasaan wanita lama berdandan

Ketika Asisten Pribadi Mengomentari Menteri Susi di Media SosialInstagram/@ffawzia07

Melalui akun Instagramnya, Fika mengunggah nasihat sang Menteri yang disebutnya "Boss" itu kepada dirinya, bahwa waktu berdandan jika diakumulasikan akan banyak bermanfaat untuk kegiatan lain.

"Di suatu acara tanya jawab bersama Jovial Da Lopez, Boss sempat berkomentar mengenai lamanya perempuan bila berdandan. Hal ini yang pernah Boss katakan kepada saya, “Fika, bila kita sehari menghabiskan waktu sejam untuk dandan, dikali lima hari kerja dalam seminggu itu berarti lima jam. Lima jam dalam seminggu dikalikan setahun berapa? Itu waktu yang bisa digunakan untuk bekerja!”. Namun, kegusaran tersebut dilontarkan ketika sedang memakai pensil alisnya di dalam mobil, mengejar rapat di pagi hari," tulis Fika dalam akun Instagram-nya @ffawzia07, Minggu (18/3).

Baca juga: #BFA2018: Digadang Jadi Cawapres Menteri Susi Bilang Jadi Menteri Aja Udah Wow!

2. Fika belajar dari Menteri Susi soal kepercayaan diri

Ketika Asisten Pribadi Mengomentari Menteri Susi di Media SosialInstagram/@ffawzia07

Melalui unggahannya itu, Fika juga pada akhirnya menyadari dan belajar dari kepercayaan diri Menteri Susi. Kepercayaan diri seseorang lah yang pada akhirnya membuat dia terlihat menarik, dengan atau tanpa berdandan.

"Memang, sebelum menjadi menteri, ketika Boss bekerja beliau tidak perlu dandan setiap hari karena mengelola usahanya sendiri. Karena tuntutan pekerjaan inilah kebiasaan tersebut harus sedikit berubah. Mau tidak mau, Boss saya yang perawakannya kata orang terkadang koboi, bisa disulap menjadi seorang ratu bila berdandan untuk acara-acara penting melalui undangan yang kami terima. Bila ada kolega menteri yang heran melihat Boss berdandan, pasti akan dijawabnya, “Susi memang cantik!” — dengan penuh percaya diri. Kepercayaan diri inilah, yang menurut saya membuat seseorang terlihat menarik, dengan atau tanpa bantuan dandanan. Jakarta, 16 Maret 2018," tulis Fika.

3. Banjir komentar dari netizen    

Ketika Asisten Pribadi Mengomentari Menteri Susi di Media SosialInstagram/@ffawzia07

Unggahan Fika yang memiliki 41 ribu pengikut itu pun menuai beragam komentar dari netizen dan lebih dari 1.400 menyukai postingan tersebut. Umumnya mereka mengomentari Menteri Susi dengan nada positif.

Seperti pemilik akun @athayamtbu yang menyebut Menteri Susi tetap keren meski berdandan atau tidak. "Susi tidak perlu dandan sudah cantik luar dalam ?."

Banyak juga yang berkomentar lucu. Seperti pemilik akun @arlinakotani yang menyebut Fika tak kalah keren dari Menteri Susi meski tidak berdandan. 

"Boss Fika walaupun tidak dandan juga sudah cantik ?." 

Bahkan, ada juga netizen yang gagal fokus, dengan mengomentari pakaian yang dikenakan Menteri Susi yang dikenal unik itu.

"Rok si bu boss lucu," tulis pemilik akun @spermingod.

Baca juga: #BFA2018 Menteri Susi: Cantik Bukan Cuma Milik yang Punya Hidung Mancung

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya