Comscore Tracker

Konsumsi Kokain Pakai Uang Dollar, Begini Sosok Richard

RAM alias Richard disebut-sebut cucu konglomerat

Jakarta, IDN Times - RAM alias Richard yang ditangkap saat mengonsumsi kokain di toilet sebuah restoran kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/8) dini hari, diduga cucu konglomerat.

Saat ditangkap, ditemukan serbuk diduga kokain yang menempel di ponsel pintar dan lembaran uang 5 Dollar Australia. Ia diduga menggunakan kedua benda tersebut untuk mengonsumsi kokain. Seperti apa sosok RAM alias Richard?

1. RAM alias Richard ternyata Richard Muljadi

Konsumsi Kokain Pakai Uang Dollar, Begini Sosok RichardInstagram/@richardmuljadi

Berdasarkan foto yang diterima IDN Times, Rabu (22/8), RAM bernama lengkap Richard Muljadi, cucu salah satu orang terkaya di Indonesia berinisial KAM.

Dalam foto tersebut, Richard yang mengenakan batik biru dan kacamata frame berwarna keemasan itu, sedang memegang selembar kertas putih hasil tes urine, yang ternyata positif narkoba. 

"Urine positif," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (22/8). 

Baca Juga: Pria di SCBD Jaksel Ditangkap Usai Konsumsi Kokain Pakai Uang Dollar

2. Richard disebut-sebut akan menikah pada 6 September mendatang

Konsumsi Kokain Pakai Uang Dollar, Begini Sosok RichardInstagram/@richardmuljadi

Seperti informasi yang beredar, Richard disebut-sebut akan menikah pada 6 September mendatang. 

Hal tersebut juga diperkuat dengan pernyataan kepolisian, yang menyebutkan kokain yang dikonsumsi adalah sebagai hadiah karena Richard bersedia menikah.

"Awalnya tersangka menerima barang bukti dari orang tidak dikenal atas suruhan ML (DPO) sebagai hadiah, karena tersangka mau menikah," kata Argo.

3. Kronologi penangkapan Richard

Konsumsi Kokain Pakai Uang Dollar, Begini Sosok RichardInstagram/@richardmuljadi

RAM ditangkap pada Rabu 22 Agustus 2018, sekitar pukul 01.00 WIB. Awalnya, Richard menerima kokain dari orang tak dikenal, atas suruhan seseorang berinisial ML yang kini masih dalam pengejaran.

Tak lama kemudian, Richard masuk ke dalam toilet hendak menggunakan barang haram tersebut, lalu masuklah polisi ke dalam toilet dan ditemukan tersangka berikut barang buktinya.

 

"Tersangka masuk ke dalam toilet hendak menggunakan barang bukti tersebut, masuk KBP Herimen ke dalam toilet, ditemukan tersangka dan barang bukti tersebut," kata Argo.

Kembali dingatkan, jangan sekali-kali kamu mengonsumsi narkoba ya guys.

 

Baca Juga: Pria Pemakai Kokain dengan Uang Dollar Cucu Konglomerat?

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya