Lebaran, Gorila Penghuni Taman Ragunan Rayakan Ultah

Taman Margasatwa Ragunan siapkan sejumlah fasilitas

Jakarta, IDN Times - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan menyiapkan sarana prasarana untuk menyambut wisatawan pada libur Lebaran 2024, yang salah satunya menyiapkan kantong-kantong parkir guna menampung kendaraan.

Pada liburan Lebaran tahun ini, Taman Ragunan tidak menggelar pertunjukan satwa, namun ada kejutan dari salah satu satwa yang merayakan ulang tahun.

"Lahan-lahan parkir juga sudah kami siapkan, untuk menyambut pengunjung," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, dilansir ANTARA, Senin, 8 April 2024.

Baca Juga: Besok Kebun Binatang Ragunan Buka, Targetkan 800 Ribu Pengunjung

1. Gorila merayakan ulang tahun

Lebaran, Gorila Penghuni Taman Ragunan Rayakan Ultah(ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/aa.)

Taman Margasatwa Ragunan telah mendekorasi kawasan tersebut dengan tema suasana Lebaran seperti ketupat dan ornamen lainnya yang bernuansa Idul Fitri.

Pada masa libur Lebaran kali ini, kata Bambang, memang tidak ada pertunjukan satwa, namun salah satu satwa merayakan ulang tahun.

"Untuk Lebaran nanti kebetulan akan ada pemberian hadiah kepada gorila kita yang kebetulan sedang berulang tahun," katanya.

2. Taman Margasatwa Ragunan siapkan toilet portable

Lebaran, Gorila Penghuni Taman Ragunan Rayakan Ultah(ANTARA FOTO/Reno Esnir/Spt/aa.)

Bambang menjelaskan sarana dan prasarana yang berada di Taman Margasatwa Ragunan, juga sudah dilakukan penataan agar ketika masuk libur Lebaran 2024 semua pengunjung nyaman berada di kebun binatang yang terletak di Jakarta Selatan itu.

Menurut Bambang selain kantong-kantong parkir, Taman Margasatwa Ragunan juga sudah menyiapkan toilet portabel yang ditempatkan di beberapa titik.

"Sarana prasarana penunjang sudah kita siapkan seperti toilet portabel, loket pembelian tiket masuk, dan lain sebagainya," ujarnya.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Ragunan dengan Mudah Tanpa Antre

3. Lebih dari 1.000 petugas disiagakan selama libur Lebaran 2024

Lebaran, Gorila Penghuni Taman Ragunan Rayakan UltahPengunjung melihat Gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta. (ANTARA/Bayu Pratama Syahputra)

Sebelumnya, pengelola Taman Margasatwa Ragunan menyiagakan lebih 1.000 petugas saat masa libur Lebaran 2024 untuk memastikan para pengunjung nyaman ketika berwisata di objek wisata fovorit itu.

Menurut Bambang penambahan petugas dalam rangka memberikan pelayanan lebih baik kepada pengunjung pada momen libur Lebaran 2024, karena diprediksi pengunjung meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada Lebaran 2023 jumlah wisatawan yang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan mencapai 750 ribu orang. Sedangkan untuk tahun ini ditargetkan mencapai 800 ribu orang.

Untuk itu, Taman Margasatwa Ragunan menambah petugas musiman yang sudah diseleksi dengan ketat dan biasa membantu ketika musim libur Lebaran Idul Fitri.

"Kalau untuk jumlahnya diperkirakan lebih dari 1.000 orang yang bertugas selama libur Lebaran 2024 ini," tutur Bambang.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya