Penjambret Ojek Daring di Cempaka Putih Serahkan Diri, Ini Alasannya

Pelaku ternyata sudah menjambret delapan kali

Jakarta, IDN Times - Sandi Hariyanto bin Adi Angara (27), tersangka penjambretan penumpang ojek online atau ojek daring di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang menewaskan korban Marsilah (36), menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu malam (8/7).

1. Pelaku dijemput Polres Metro Jakarta Pusat

Penjambret Ojek Daring di Cempaka Putih Serahkan Diri, Ini AlasannyaIDN Times/Sukma Shakti

Wakapolres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Arie Ardian Rishadi mengatakan pelaku kemudian dijemput pihak Polres Metro Jakarta Pusat.

"Tersangka melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara membuntuti korban, yang saat itu sedang naik Gojek dari arah lampu merah Rawasari Cempaka Putih pada 1 Juli," kata Arie di Mapolres Metro Jakarta Pusat, seperti dilansir kantor berita Antara, Senin (9/7).

2. Pelaku menjambret tas

Penjambret Ojek Daring di Cempaka Putih Serahkan Diri, Ini AlasannyaIDN Times/Sukma Shakti

Kemudian, lanjut Arie, saat melintas di depan kawasan Gudang Garam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pelaku langsung menjambret tas milik Marsilah, yang saat itu berada di depan antara tempat duduk korban dengan pengendara ojek daring.

"Tersangka merampas tas, lalu korban secara refleks memegang tas tersebut, sehingga korban tertarik dan terjatuh dari sepeda motor yang ditumpanginya hingga korban meninggal dunia," kata dia.

3. Pelaku sudah delapan kali menjambret

Penjambret Ojek Daring di Cempaka Putih Serahkan Diri, Ini AlasannyaIDN Times/Sukma Shakti

Arie menyebutkan pelaku sudah melakukan delapan kali penjambretan di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

"Dasar pelaku menyerahkan diri, karena kita sudah lakukan pengejaran ke semua titik-titik yang diduga ditempati oleh para jaringan pelaku," kata dia.  

Pelaku diduga bagian dari jaringan penjambret di wilayah Jakarta. Karena itu, Polres Metro Jakarta Pusat akan mengejar pelaku-pelaku lainnya.

"Kalau mereka bisa berbuat resah, kami pun akan membuat resah para pelaku kejahatan di jalan, dan kami tidak segan melakukan tindakan tegas terukur, karena mereka membahayakan," kata Arie.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya