Relawan 3 Paslon Capres Ajak Masyarakat Bersatu Pasca-Pilpres 2024

Mereka siap mengawal program pemerintahan baru

Jakarta, IDN Times - Massa yang mengklaim sebagai relawan dari tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden menggelar aksi rekonsiliasi di kawasan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Mereka menyatakan siap mengawal program pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami gabungan dari tiga relawan ini sepakat sudah tidak ada lagi kawal calon presiden dan wakil presiden. Hari ini yang ada mengawal Indonesia untuk Indonesia emas 2045," kata Koordinator Nasional Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON) Indonesia, Ginka Febriyanti Ginting, dilansir ANTARA, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga: Partai Gelora Tolak PKS Gabung ke Koalisi Pengusung Prabowo-Gibran

1. Aksi lanjutan yang pernah digelar di Patung Kuda

Relawan 3 Paslon Capres Ajak Masyarakat Bersatu Pasca-Pilpres 2024Anies Baswedan ketika menghadiri penetapan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres terpilih di KPU. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Ginka menjelaskan relawan dari tiga paslon pada Pilpres 2024 yang hadir diwakili relawan 01 dari Anak Bangsa (ABAS), relawan 02 dari BISON Indonesia, dan relawan 03 dari Ganjar For Presiden Indonesia.

Ginka mengatakan kegiatan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan bersama kelompok relawan lain. Menurut dia kegiatan serupa sudah dilaksanakan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, dengan agenda serupa, yaitu menyamakan persepsi untuk mengawal Indonesia.

"Hari ini kami melaksanakan rekonsiliasi merajut kembali persatuan pasca-perbedaan pilihan pada Pemilu 2024 yang lalu," ujarnya.

2. Mengajak masyarakat menerima hasil Pilpres 2024

Relawan 3 Paslon Capres Ajak Masyarakat Bersatu Pasca-Pilpres 2024Konferensi pers Surya Paloh bersama Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (25/4/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ginka mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menerima siapapun presiden dan wakil presiden terpilih, karena sudah menjadi pilihan rakyat.

Dia menyatakan komitmennya untuk tetap menebarkan semangat positif, merangkul teman-teman relawan yang lain untuk bersama- sama menjaga persatuan Indonesia pasca-Pemilu 2024.

"Kami akan terus melanjutkan kegiatan rekonsiliasi ini, agar tercipta iklim demokrasi yang nyaman," kata Ginka.

Baca Juga: PAN Tegaskan Tak Ada Resistensi di KIM Usai NasDem-PKB Merapat Prabowo

3. Bagikan 500 stiker dan pin kepada masyarakat

Relawan 3 Paslon Capres Ajak Masyarakat Bersatu Pasca-Pilpres 2024(ANTARA/HO-Relawan.)

Pada kesempatan tersebut, mereka membagikan 500 buah stiker dan pin kepada masyarakat. Kegiatan ini bertema Galang Persatuan Lepas Perbedaan Pasca-Pemilu 2024, dengan tagar #dulurelawansekarangberkawan.

Aksi ini diikuti tiga kelompok relawan terdiri atas Anak Bangsa (ABAS), Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON), dan Republik For Ganjar Presiden.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya