UAH Ceramah di Kopassus Trending di Twitter, Begini Kata Warganet

Ceramah-ceramah UAH dianggap menyejukkan

Jakarta, IDN Times - Ustaz Adi Hidayat tengah menjadi sorotan di media sosial, Twitter. Bahkan, pagi ini dia sempat trending topik beberapa jam usai beberapa akun mengunggah Ustaz Adi mengunjungi markas Kopassus untuk ceramah.

Warganet pun ramai mengomentari unggahan tersebut. Mereka umumnya mengomentari bernada positif, bahkan sebagian besar mengunggah ceramah-ceramah dia melalui tayangan video.

Dalam unggahan video, Ustaz Adi terlihat disambut antusiasme prajurit Kopassus saat ceramah. Ustaz Adi yang memakai peci putih itu juga sempat menumpang kendaraan taktis.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Serahkan Bantuan Rp14,3 M untuk Palestina

1. Warganet menyambut baik kunjungan Adi Hidayat ke Kopassus

UAH Ceramah di Kopassus Trending di Twitter, Begini Kata Warganet(Twitter/@DFighter___)

Warganet umumnya merespons positif kunjungan ustaz yang biasa dikenal UAH itu. Bahkan, warganet mendoakan Ustaz Adi agar selalu diberikan kesehatan. Seperti pemilik akun DF
@DFighter___·

"MasyaAllah, Ustadz Adi Hidayat berkunjung di Markas Kopassus.
Sehat selalu Ustadz dan Bapak-bapak TNI❤️," cuit dia.

Komentar warganet lainnya datang dari pemilik akun @OmJ_JeNggot dengan menyertakan caption di videonya "Baret Merah Bersama Ustadz Adi Hidayat".

"Aparat dan pejabat emg sudah seharusnya menjadikan ulama (lurus) sebagai panutan/guru, bukan dijadikan sebagai musuh," cuit dia.

2. Warganet ada yang cemas Ustaz Adi trending di Twitter

UAH Ceramah di Kopassus Trending di Twitter, Begini Kata Warganet(YouTube/Adi Hidayat Official)

Selain itu, ada juga warganet yang merasa khawatir dengan trendingnya Ustaz Adi di Twitter. Sebab, menurut seorang warganet pemilik akun @iluvtari, pengalaman sebelumnya Ustaz sempat menjadi 'korban' orang-orang yang benci dengan ustaz yang dikenal menguasai tafsir Al Quran dan hadis ini.

"Liat 'Adi Hidayat' trending di Twitter, langsung cemas aja. Kira2 diapain nih ustadz? Alhamdulillah keknya gda apa2. Semoga Allah jaga negeri ini, banyak fitnah menimpa dainya. Yg baik dibuat buruk. Sementara kaum munafik dpt panggung di mana2," cuit dia.

Cuitan berbeda disampaikan pemilik akun @needabighug, membalas cuitan @Askrlfess. Dia menyebut setiap manusia tidak ada yang sempurna dan punya kekurangan, sekali pun itu seorang penceramah atau ulama sekali pun.

"Kata UAH kalau ustadz manapun gak ada yg seratus persen bener karena kesempurnaan hanya milik Allah nder, klo kamu cari salahnya pasti akan selalu ditemukan. Cukup ambil baiknya buang buruknya. Kalau aku pribadi selama ini belajar dr Ustadz adi hidayat&buya yahya," cuit dia, mengutip ucapan Ustaz Adi.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Ikut ke Bandung, Coba Tenangkan Hati Ridwan Kamil

3. Sejumlah warganet merasakan kesejukan dari ceramah Adi Hidayat

UAH Ceramah di Kopassus Trending di Twitter, Begini Kata Warganet(YouTube/Adi Hidayat Official)

Tak hanya itu, pemilik akun @qs_indonesia juga memberikan tanggapan positif trending topik Twitter ini. Dia mengutip potongan ceramah Ustaz Adi soal kehidupan ini.

"Kunci dari semua hal adalah sholat. Kalau kita masih sering berbuat salah, maka ada yang salah dalam sholat kita," cuit dia.

Tak jauh berbeda dengan warganet lain, pemilik akun @fitriasholi juga menilai Ustaz Adi Hidayat ulama yang kerap membawa kesejukan dalam setiap ceramahnya.

"Ustadz adi hidayat sama ustad hanan attaki spesialis mentaubatkan orang2 yg udah melampaui batas gak sih, kalo aku dengerin mereka pasti auto merenung dan pengen segera bertaubat 😭," cuitnya, membalas pemilik akun @yerimieteylor dan @Askrlfess.

Diketahui, Usataz Adi Hidayat pernah dituding selewengkan dana sumbangan Rp30 miliar untuk rakyat Palestina. Namun, dia tegas membantahnya.

"Saya mencoba pegang amanah dengan baik tanpa mengambil 1 persen pun. Jadi insyaallah kita tidak memotong sepeserpun jadi insyaallah akan disalurkan sepenuhnya demi kepentingan yang kita niatkan," tegas Ustaz Adi Hidayat dalam video yang diunggah di channel YouTube miliknya.

Pada Pilpres 2019, Ustaz Adi Hidayat (UAH) sempat mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia sempat menemui Prabowo dan mendaoakan agar terpilih menjnadi presiden, namun yang terpilih adalah pasangan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin.

Ustaz Adi Hidayat pada setiap ceramahnya kerap memberikan hadiah kepada jemaahnya. Bahkan, ia kerap menyumbangkan honor ceramahnya untuk amal jariyah untuk fakir miskin, yayasan yatim piatu, hingga masyarakat yang membutuhkan donasi. Selain mengasuh pondok pesantren, Ustaz Adi juga memiliki sejumlah yayasan atau lembaga untuk kepentingan syiar Islam.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya