Comscore Tracker

[UPDATE] Kawal Pemilu: Jokowi-Ma'ruf Semakin Unggul

Selisih suara mencapai 1,7 juta

Jakarta, IDN Times - Hasil penghitungan suara sementara Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin unggul, dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Data tersebut merupakan hasil penghitungan suara sementara, berdasarkan data C1 yang dihimpun Kawal Pemilu, Rabu (24/4) pada pukul 18.40 WIB. Untuk sementara, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 17.926.170 suara dan pasangan Prabowo-Sandiaga 16.148.910 suara.

1. Jokowi-Ma'ruf semakin unggul dengan selisih lebih dari 1,7 juta suara

[UPDATE] Kawal Pemilu: Jokowi-Ma'ruf Semakin UnggulANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Untuk sementara, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 17.926.170 suara dan pasangan Prabowo-Sandiaga 16.148.910 suara. Angka tersebut selisih 1.777.260 suara.

Sementara, total suara sah 34.054.747 dan suara tidak sah 730.038.

Baca Juga: Jokowi Masih Berjaya, Kawal Pemilu Imbau Warga Aktif Unggah Data C1

2. Jokowi-Ma'ruf unggul di 17 provinsi dan luar negeri

[UPDATE] Kawal Pemilu: Jokowi-Ma'ruf Semakin UnggulANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jokowi-Ma'ruf unggul di Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Papua, Papua Barat, Kalimantan Utara, dan Luar Negeri.
Sedangkan, Prabowo-Sandiaga unggul di 16 provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara.

3. Tentang Kawal Pemilu

[UPDATE] Kawal Pemilu: Jokowi-Ma'ruf Semakin UnggulIDN Times/Prayugo Utomo

Kawal Pemilu adalah proyek urun daya (crowdsourcing) warganet pro data Indonesia yang didirikan sejak 2014, yang bertujuan untuk menjaga suara rakyat pada Pemilihan Umum, melalui penggunaan teknologi untuk melakukan real count secara cepat dan akurat.

Pada Pemilu 2019, KawalPemilu.org merupakan mitra dari Network for Democracy and Electoral Integrity (Netgrit) dalam gerakan KawalPemilu-Jaga Suara 2019. Kemitraan ini resmi terakreditasi Badan Pengawas Pemilu (Bawalsu) RI. Selain dari kemitraan ini, situs KawalPemilu.org tidak terafiliasi dengan pihak manapun.

Baca Juga: Kawal Pemilu: Jokowi Masih Unggul, Raih Suara Terbanyak dari Jateng

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You