Comscore Tracker

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Prabowo Tunjuk Hotman Paris?

Dua kubu sepertinya adu kekuatan

Jakarta, IDN Times - Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya tidak merekrut Hotman Paris Hutapea sebagai pengacara tim pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02. 

Apakah perekrutan ini untuk menandingi pengacara dari kubu Joko 'Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin yang telah memiliki pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra untuk menghadapi Pilpres 2019?

1. Pernyataan Dasco sekaligus mengonfirmasi pernyataan Yusril Ihza Mahendra

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Prabowo Tunjuk Hotman Paris?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pernyataan Dasco sekaligus mengonfirmasi pernyataan Yusril Ihza Mahendra bahwa Hotaman Paris telah menjadi pengacara Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. 

"Dari tim Prabowo-Sandi, saya sebagai Direktur Advokasi memastikan bahwa kami tidak lakukan perekrutan," kata Dasco di Jakarta, seperti dilansir kantor berita Antara, Selasa (6/11). 

Dasco mengatakan setahu dirinya, Hotman sudah lama menjadi pengacara di beberapa perusahaan milik Hasyim Djojohadikusumo, yang merupakan adik Prabowo sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. 

Karena itu, menurut Dasco, hubungan pengacara kondang itu tidak menyangkut politik, hanya sebatas profesional. 

"Kalau di pihak sana ada Yusril sebagai profesional, di koalisi Prabowo-Sandi ada banyak pengacara profesional yang tidak dibayar," ujar dia. 

2. Yusril Ihza Mahendra siap menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Prabowo Tunjuk Hotman Paris?Instagram/@hotmanparisofficial

Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra sebelumnya menyatakan kesiapannya menjadi pengacara pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. 

Yusril mengaku mendengar dari orang dekat Prabowo dan Anies Baswedan, bahwa Prabowo telah menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga. 

"Saya mendengar dari pihak Pak Prabowo dan Pak Anies, sudah menunjuk Pak Hotman Paris sebagai lawyernya. Mudah-mudahan informasi yang saya terima tidak salah," ujar Yusril dalam keterangan tertulis, Senin (5/11). 

3. Hubungan Yusril dengan Hotman berjalan baik

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Prabowo Tunjuk Hotman Paris?IDN Times/Fitria Madia

Dalam keterangan tersebut, Yusril juga mengatakan dirinya sebagai sesama profesional menghormati Hotman. Dia mengatakan Hotman merupakan rekan dan sahabatnya, hubungannya dengan Hotman selama ini berjalan baik serta saling menghormati. 

Ngeri ya guys? Sepertinya kubu Jokowi dan Prabowo mulai adu kekuatan di Pilpres 2019.

Baca Juga: Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf, Ini Kata Ketua BPN Prabowo-Sandi

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You