Balita Dianiaya, Manajemen Season City Angkat Bicara

Disiksa 3 petugas kebersihan mall

Seorang balita usia lima tahun bernama Iqbal menjadi korban penyiksaan pada Sabtu (13/5). Ia disiksa oleh tiga orang petugas kebersihan Mall Season City, Jakarta Barat. Ketiganya, yakni Yudiansyah (19), Yadi Aryadi (19) dan Ayu Atapiah (15), sudah ditangkap oleh kepolisian sektor Tambora.

Manajemen Season City pun angkat bicara.

Balita Dianiaya, Manajemen Season City Angkat BicaraShutterstock via Boston Globe

Bram Eljanis, Manajer Promosi PT Cakra Kelola Asri yang mewakili manajemen Season City, memberikan pernyataan resmi secara tertulis terkait kasus yang ramai di media tersebut. Pihaknya membenarkan bahwa Iqbal dianiaya di tangga darurat Season City Mall pada 11 Mei lalu.

Karena kejadian itu, si bocah malang mengalami luka cukup serius dan harus mendapatka perawatan di Rumah Sakit Tarakan. "Pihak Season City menyesalkan kejadian tersebut dan bertanggung jawab sepenuhnya atas perawatan korban baik fisik maupun mentalnya," tulis Bram, dalam rilis yang diterima IDN Times, Rabu (17/5).

Baca Juga: Ini 9 Fakta Menyedihkan tentang Kepala Sekolah yang Setrum Siswanya

Para pelaku kesal melihat Iqbal bermain di area yang sedang dibersihkan.

Balita Dianiaya, Manajemen Season City Angkat Bicarakidshubms.com

Berdasarkan penjelasan Bram, Iqbal saat itu ditemukan dalam kondisi terluka di tangga darurat lantai GF 1 oleh pihak keamanan mall. Seperti dilaporkan sebelumnya, Iqbal berada di Season City Mall karena tantenya adalah pramuniaga di salah satu toko. Ia pun merinci kejadian sebenarnya.

Pada saat jam kerja, korban lepas dari pengawasan dan bermain di area mall yang sedang dibersihkan oleh pihak kebersihan mall yaitu PT Rasya Argitya Danendra. Karena kesal melihat korban bermain di area yang telah dibersihkan, maka beberapa orang dari karyawan kebersihan yaitu Yudi (19), Yadi (19), Ayu (15) melakukan tindak kekerasan terhadap korban. Saat ini pihak kepolisian telah berhasil mendapatkan pelaku dan kasusnya sedang ditangani lebih lanjut.

Manajemen Season City bertanggungjawab atas pemulihan Iqbal.

Balita Dianiaya, Manajemen Season City Angkat Bicarakidsfirstcenter.net

Mualim Wijoyo, General Manager PT Cakra Kelola Lestari, menegaskan bahwa pihaknya akan bertanggungjawab atas kesehatan Iqbal. “Pihak Season City akan fokus pada pemulihan kesehatan korban dan secara intens menjalin komunikasi dengan pihak keluarga korban. Kami juga ingin memastikan agar korban ditangani dengan baik oleh pihak rumah sakit. Sedangkan untuk urusan tindak pidana, kami serahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian."

Usai peristiwa tersebut manajemen Season City berjanji melakukan evaluasi dan meningkatkan keamanan.

Balita Dianiaya, Manajemen Season City Angkat Bicaraspiked-online.com

Tak ingin kejadian yang sama terulang kembali, pihak Season City menyatakan siap mengevaluasi kinerja dari perusahaan pengelola kebersihan agar lebih hati-hati dalam merekrut karyawan. Pihak Season City juga akan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak yang berada di mall tanpa pengawasan orang dewasa demi keselamatan anak-anak tersebut.

Baca Juga: Hamil karena Diperkosa, Gadis 10 Tahun Ini Minta Aborsi

Topik:

Berita Terkini Lainnya