Comscore Tracker

Giliran Artis dan Penyanyi yang Dapat Sepeda Gratis dari Jokowi

Yang jelas tebakannya bukan nama ikan...

Untuk Hari Musik Nasional, Istana Negara punya cara istimewa untuk merayakannya. Presiden Jokowi mengundang sejumlah artis dan penyanyi Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) pada Kamis (9/3).

Jokowi mengungkapkan harapannya terhadap musik Indonesia.

Giliran Artis dan Penyanyi yang Dapat Sepeda Gratis dari JokowiBiro Pers Setpres

Dikutip dari rilis resmi yang diterima IDN Times, Kamis (9/3), Presiden Jokowi mengaku senang dengan kehadiran para artis, seniman musik, serta penyanyi Indonesia ke Istana Negara. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengutarakan pandangannya soal musik dalam negeri. "Melalui musik kebenaran bisa disampaikan secara apa adanya. Ini yang saya senang. Masuk ke dalam hati dan pikiran kita semuanya," ungkap Jokowi.

Ia pun menyampaikan harapannya yang besar terhadap dunia musik Indonesia. 
"Kita semua ingin, pemerintah ingin, agar musik Indonesia mendominasi semua tempat, semua ruang, semua kalangan yang ada di Tanah Air kita. Bukan musik-musik dari Barat atau negara lain. Inilah yang terus kita upayakan agar betul-betul menjadi tuan rumah dan mendominasi di negara sendiri," ujar Jokowi.

Mulai dari Raisa hingga Yuni Shara hadir dalam acara ini.

Giliran Artis dan Penyanyi yang Dapat Sepeda Gratis dari JokowiBiro Pers Setpres

Sejumlah musisi yang diundang ke Istana Negara antara lain Raisa, Tulus, Andre Hehanusa, Bimbo, Iis Dahlia, serta Yuni Shara. Mereka pun terlihat bahagia dengan momentum tersebut. Hal ini bisa dilihat dari unggahan foto dalam akun Instagram mereka.

Giliran Artis dan Penyanyi yang Dapat Sepeda Gratis dari Jokowiinstagram.com/yunishara36  
Giliran Artis dan Penyanyi yang Dapat Sepeda Gratis dari Jokowiinstagram.com/isdadahlia

Baca Juga: ​Berkunjung ke Indonesia, Jokowi Ajak Raja Salman Nge-Vlog

Jokowi tak lupa memberikan tebakan berhadiah sepeda.

Giliran Artis dan Penyanyi yang Dapat Sepeda Gratis dari JokowiBiro Pers Setpres

Tebakan dan sepeda sudah menjadi ciri khas Presiden Jokowi akhir-akhir di mana ia memberikan pertanyaan dengan hadiah sepeda. Begitu juga saat peringatan Hari Musik Nasional di Istana Negara. Sayangnya, pihak istana belum mempersiapkan sepeda, sehingga Jokowi menawarkan kartu nama untuk nantinya ditukarkan dengan sepeda.

"Tapi kan biasanya yang saya kasih sepeda, tapi tadi Istana belum siap. Ya sudah kalau tidak ada tidak apa, tapi nanti ini ditukar dengan sepeda. Saya bawa kartu nama, nanti ditukar dengan sepeda di Istana," kata Jokowi. Artis pertama yang sukses menjadi peserta adalah Ita Purnamasari. Penyanyi kelahiran Surabaya itu diminta menyebutkan lima lagu daerah. Usai menjawab, Ita juga diminta Jokowi menyanyikan salah satu lagu.

Selain Ita, beberapa musisi lain yang diminta maju ke hadapan Presiden ialah Andre Hehanussa dan juga grup musik Bimbo. Kemudian, Raisa juga mendapat gilirannya untuk unjuk suara di hadapan presiden dan undangan lainnya.

Acara pun ditutup dengan peresmikan Musyawarah Nasional VII Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). "Saya nyatakan Musyawarah Nasional ke-7 Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) secara resmi dibuka. Selamat memperingati Hari Musik Nasional 2017,"kata Jokowi.

Baca Juga: Tenyata, Jokowi Juga Pernah Menjadi Korban Penyadapan, Reaksinya Mengejutkan!

Topic:

Berita Terkini Lainnya