Kampanye Akbar di GBK, Jokowi: Pilih yang Tak Punya Beban Masa Lalu

Kampanye Putih Bersatu digelar di Stadion Utama GBK

Jakarta,  IDN Times - Calon presiden Jokowi mengklaim dirinya layak dipilih kembali menjadi orang nomor satu di Indonesia karena berpengalaman dan tidak memiliki beban masa lalu.

Pernyataan tersebut ia sampaikan berorasi di kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu sore (13/4).

Di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Jokowi meyakinkan rakyat bahwa dua faktor itu penting.

"Menakhkodai negara besar seperti negara kita ini, yang penduduknya mencapai 269 juta orang, membutuhkan pengalaman," ucap kandidat nomor urut 01 itu.

Jokowi mengatakan dirinya memulai karier politik dari yang terkecil sebagai walikota selama dua periode. "Kemudian naik menjadi gubernur di DKI Jakarta," tuturnya.

"Kemudian naik lagi sebagai presiden. Pengalaman ini sangat dibutuhkan untuk menangani negara sebesar kita ini," katanya.

Selanjutnya, laki-laki asal Solo itu menegaskan dirinya tak punya beban masa lalu, dan menurutnya, ini adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan rakyat sebelum memilih.

"Orang harus melihat prestasinya seperti apa. Saya tidak memiliki beban masa lalu. Saya ulangi saya tidak memiliki beban masa lalu."

Ikuti keseruan kampanye Putih Bersatu Jokowi-Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno di laman linimasa kami dengan cara mengklik tautan di bawah ini.

Baca Juga: [LINIMASA] Serunya Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di GBK 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya