COVID Mengganas, 10 Titik Jalur Utama Kota Bogor Ditutup Malam Ini

Pembatasan  di Kota Bogor diiperluas

Bogor, IDN Times - Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor memutuskan memberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat di tengah meningkatnya kasus Covid-19.  Ada 10 titik penutupan jalur yang akan diterapkan setiap harinya mulai pukul 21.00  hingga 24.00 WIB. 

10 Titik tersebut antara lain Simpang Pos Terpadu (SMAN 1 Bogor), Simpang Air Mancur, Simpang Jembatan Merah, Simpang Mall BTM, Simpang Empang, Simpang Warung Jambu, Simpang Lodaya, Simpang RS Salak/Dunkin Donuts, Simpang Tugu Kujang, dan Simpang Lippo Ekalokasari.

1. Perluasan pembatasan mulai berlaku malam ini

COVID Mengganas, 10 Titik Jalur Utama Kota Bogor Ditutup Malam IniDok Humas Pemkot Bogor

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengatakan, sebetulnya pemberlakuan penutupan jalur atau pembatasan mobilitas sudah berlaku Selasa malam, tapi masih di sekitar Pos Terpadu simpang SMAN 1 Bogor. Kendaraan dari arah BTM dialihkan ke Jalan Kapten Muslihat.

Sedangkan untuk Rabu malam ini diperluas di 10 titil di sepanjang Jalan Pajajaran dari mulai dari Warung Jambu sampai Ekalokasari, termasuk SSA dan Sudirman.

2. Terdapat pengecualian

COVID Mengganas, 10 Titik Jalur Utama Kota Bogor Ditutup Malam IniPembatasan jalan di Kota Bogor selama masa PSBB (Dok. Humas Kota Bogor)

Meski ditutup, ada pengecualian bagi kendaraan kegawatdaruratan atau kebutuhan mendesak lainnya yang boleh melintas. 

“Pengecualiannya hampir sama seperti kita melaksanakan ganjil genap. Minggu depan juga ganjil genap ditiadakan tapi kami ganti dengan pembatasan total pada jam 21.00-24.00,” kata dia.

3. Kota Bogor dalam kondisi darurat

COVID Mengganas, 10 Titik Jalur Utama Kota Bogor Ditutup Malam IniWali Kota Bogor Bima Arya (kiri) bersama aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor melakukan patroli malam pergantian Tahun Baru 2021 di Jalan Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020) malam (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Wali Kota Bogor Bima Arya sebelumnya mengatakan bahwa kondisi di Kota Bogor sudah darurat. Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat keterisian rumah sakit yang merawat pasien COVID-19. 

“RS penuh, korban berjatuhan, tingkat kematian naik. Jadi kondisinya tidak biasa saja, darurat! Petugas juga terbatas, jadi semuanya kembali kepada diri sendiri. Jadi tolong sadari kondisinya sekarang darurat,” ujar Bima Arya.

Ia mengajak warga untuk di rumah saja apabila tidak ada urusan mendesak.  

Baca Juga: Bogor Darurat COVID-19, Kosan hingga Gedung Jadi Tempat Isolasi

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya