Malam Tahun Baru, Bima Arya Keliling Bogor Naik Vespa Cari Kerumunan

Bima Arya bubarkan kerumunan warga di Taman Air Mancur

Bogor, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya turun ke jalan memantau malam tahun baru dengan membubarkan kerumunan di kawasan Air Mancur, dan sejumlah titik keramaian di Kota Bogor.

Bima bersama aparat TNI dan Polri patroli keliling Kota Bogor untuk memastikan malam tahun baru tanpa kerumunan, untuk mencegah penularan COVID-19.

Warga yang sedang asyik makan dan duduk santai di sekitar taman Air Mancur pun membubarkan diri saat petugas gabungan tiba.

Meski sudah dilarang ada saja warga yang nekat keluar rumah untuk sekadar menyaksikan kemeriahan malam pergantian tahun di luar rumah.

Baca Juga: Polisi Sekat 11 Titik Perbatasan Jakarta di Malam Tahun Baru

1. Bima Arya berkeliling mengendarai motor Vespa

Malam Tahun Baru, Bima Arya Keliling Bogor Naik Vespa Cari KerumunanKasatpol PP Kota Bogor, langsung dititah tertibkan Air Mancur. (IDNtimes.com/Rubiakto)

Setibanya di kawasan Air Mancur, Bima Arya yang mengendarai Vespa Putih bernomor polisi B 3333 DH itu, segera meminta warga yang masih nekat berkerumun agar membubarkan diri.

"Bubar-bubar," seru Bima, meminta warga yang masih nekat berkumpul di pinggir jalan, maupun di tengah taman. 

Warga pun berhamburan meninggalkan kawasan tersebut. Bima juga langsung memerintahkan Kasatpol PP mensterilkan kawasan Air Mancur.

"Mana Kasat Pol PP, ini harus segera disterilkan," kata Bima, memerintahkan.

Kawasan Air Mancur memang kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat karena lokasinya yang strategis sebagai pertemuan antara Jalan Sudirman, Pemuda, Ahmad Yani dan RE Martadinata. Terlebih pada malam pergantian tahun, tempat ini selalu ramai warga.

2. Bima Arya berterima kasih kepada warganya yang tetap berada di rumah

Malam Tahun Baru, Bima Arya Keliling Bogor Naik Vespa Cari KerumunanBima pimpin langsung patroli pengamay

Bima Arya juga mengunjungi tempat-tempat strategis yang biasa digunakan masyarakat untuk berkumpul, seperti kawasan BNR dan Tugu Kujang. Namun kawasan tersebut sudah steril dari kerumunan warga.

Satpol PP dan polisi telah membubarkan warga yang masih nekat berkumpul di kawasan tersebut. Situasi yang aman dan tenang di sejumlah tempat, membuat Bima Arya berterima kasih kepada warga yang taat kepada imbauan Pemerintah Kota Bogor. 

"Kami terima kasih kepada masyarakat yang taat, tidak keluar, dan mendengar imbauan pemerintah," kata Bima.

3. Bima Arya berharap 2021 lebih baik

Malam Tahun Baru, Bima Arya Keliling Bogor Naik Vespa Cari KerumunanLengang, tidak ada pengunjung di Tugu Kujang, hanya terlihat beberapa petugas yang sedang berjaga. (IDNtimes.com/Rubiakto)

Tepat pada Jumat (1/1/2021) pukul 00.01, di Tugu Kujang, Bima Arya mengucapkan selamat tahun baru 2021, dan berdoa agar 2021 menjadi tahun yang lebih baik lagi.

"Selamat Tahun Baru semoga 2021 menjadi lebih baik bagi kita semua," kata dia.

Sementara, Makorem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi yang turut mengamankan situasi di Kota Bogor mengaku bersyukur, karena dua minggu lalu sempat ada peningkatan kerumunan. Namun pada malam pergantian tahun, kerumunan di kawasan vital turun hingga 100 persen. 

Dia juga mengatakan lima Kodim di bawah Korem 061 juga tertib melakukan protokol kesehatan. "Kami berharap pandemik bisa segera selesai, tapi jika masih dibutuhkan kami tetap siap melaksanakan protokol kesehatan," kata Achmad Fauzi.

Baca Juga: Malam Tahun Baru di Depok Diwarnai Pembubaran Pedagang dan Rapid Test

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya